Mata Boalemo

Bandingkan Kemampuan Sekda Sebelumnya, Bupati Darwis Akhirnya Minta Husain Etango Mundur

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo,Beredar video Bupati Boalemo Darwis Moridu yang tengah menyoroti kinerja dari Sekda Husain Etango pada apel KORPRI, Selasa(17/9). Darwis mempertanyakan kinerja dari Sekda yang hanya main lempar tanggung-jawab.

“Sekda tidak tegas, diberikan tugas hanya dilemparkan kepada Esselon,Assisen 1, 2, dan 3. Apa tugas sebagai sekda?” Tanya bupati dengan nada tegas.

Bahkan dalam video tersebut, Bupati Darwis membandingkan kinerja sekda yang sekarang dengan sekda yang sebelumnya.

” Saya pada waktu masih zamannya almarhum Iwan Bokings, Sekda-sekda pada waktu itu memang patut diberi jempol, zamanya pak Rum Pagau sekdanya juga jempol. Kenapa pada pemerintahan DAMAI Sekdanya tidak profesional dan tidak tegas terhadap ASN padahal Sekda itu adalah panglima ASN ” Tanya Darwis masih dengan nada tegas.

Bupati Darwis Moridu

Bupati Darwis-pun menyinggung soal Sekda yang hanya tau terima tunjangan sana-sini.

” Bukan hanya terima tunjangan atas bawah asal kerja.Bagaimana program pemerintahan jalan kuncinya itu pada sekdakarena sekda adalah perpanjangan tangan dari bupati dan wakil bupati. Tanpa perintah itu sudah ditahu mana yang disukai dan tdak disukai oleh bupati dan demi kesejahteraan masyarakat kabupaten boalemo, demi memajukan Kaupaten Boalemo kedepan bagaimana, sekda sudah tahu tanpa harus dipeintahkan” Ungkap Darwis.

Terakhir, Bupati Darwis menegaskan jikalau sekda tidak mampu, hari ini mundur saja dari jabatan.

” Kalau sekda tidak mampu, ini hari juga mundur Jadi Sekda” Tutup Darwis. (mg6)

 

berikut Videonya :

305 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya