Mata Kabgor

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Demi suksesnya pemilu yang berintegritas, Bawaslu Kabupaten Gorontalo terus melakukan pemantapan dalam hal pengawalan, pengawasan sesuai regulasi yang ada. Hal ini terlihat dari keseriusan Bawaslu yang kembali menunjukkan ke publik bahwa fungsi itu benar-benar di lakukan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo wahyudin akili, ketika ditemui Mata Gorontalo mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah banyak menerima laporan masyarakat terkait dengan adanya dugaan ASN yang turut terlibat secara aktif pada kegiatan salah satu Partai Politik. Wahyudin mengungkapkan bahwa salah satu laporan tersebut adalah dugaan keterlibatan ASN yang ikut dalam salah satu rangkaian kegiatan Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 46 di Kecamatan Telaga jaya.

” Kami saat ini sementara memeriksa oknum ASN dengan inisial RI alias Romi yang bertugas disalah satu instansi dilingkungan Pemrintahan Kabupaten Gorontalo. Temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN itu sementara diproses oleh Panwascam Telaga Jaya, dan hari ini yang bersangkutan sudah diundang klarifikasi oleh panwascam. Kita belum bisa menentukan apakah ada unsur pelanggaran atau tidak, karena masih melalui serangkaian proses penanganan pelanggaran,” Jelas Wahyudin.

Wahyudin menambahkan bahwa dengan kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh ASN yang ada diseluruh instansi se Kabupaten Gorontalo, agar memperhatikan ketentuan-ketentuan mengenai pelanggaran Pemilu. Kata Wahyudin, pihaknya tidak segan – segan untuk bertindak tegas sesuai dengan regulasi dan ketentuan pada pelanggaran pemilu itu.

” Saya juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus memperhatikan ketentuan-ketentuan mengenai pelanggaran Pemilu dan kalau bisa jangan sampai terlibat dalam hal politik praktis. Sebab bagi kami siapapun dia,  jika terlibat atau melibatkan diri dalam hal proses pelanggaran pemilu kami akan tindak dengan tegas sesuai regulasi dan ketentuan yang ada.” Tambah Wahyudin. (mg4)

129 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya