Mata Kabgor

Bupati Nelson Instruksikan Beri Bantuan, Jangan Tergantung BDT

Mata Gorontalo (daerah) – Kabupaten Gorontalo,Instruksi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada Dinas Sosial agar memberikan bantuan tidak hanya tergantung pada Basis Data Terpadu (BDT), namun harus juga mempertimbangkan data-data lainnya. Menuru Nelson, jika layak dibantu masyarakat tersebut harus segera direspon.

” Kalau bantuan dari pusat APBN, bolehlah karena memang harus berdasarkan BDT. Namun kalo kita, meskipun tidak masuk dalam BDT, kalau dia layak di bantu, ya harus kita bantu,” Ungkap Bupati Nelson dihadapan warga Asparaga,  Jumat .

Bahkan Nelson menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memverifikasi ulang BDT tersebut, termasuk rekomendasi dari pemerintah desa.

” Memang masih ada data yang kurang sesuai. Orangnya sudah meninggal, namun masih masuk dalam daftar tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan memverifikasi ulang data itu. Mereka (Kades) tau banyak tentang keadaan masyarakatnya. Jadi data dari kades harus jadi pertimbangan juga,” Tegas Nelson.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial, Husain Ui Saat di temui dirinya mengaku data tersebut memang selalu diupdate namun untuk saat ini akan kembali di perbaharui.

“Memang dalam waktu dekat kita akan melakukan verifikasi ulang data BDT karena saat ini sudah menggunakan aplikasi pangsung,” Ujar Husain. (rls-mg)

96 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya