Mata Boalemo

Dilantik, Istri Dan Anak Bupati Boalemo Resmi Jadi Wakil Rakyat

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo untuk periode 2019-2024, kini telah resmi dilantik . Uniknya, 2 (Dua) dari 25  (Dua Puluh Lima) wakil rakyat yang dilantik merupakan istri dan anak kandung dari Bupati Boalemo. Kedua orang tersebut adalah Rensi Makuta M,Ak dan Wahyudin Moridu, dimana mereka terpilih dari dapil berbeda  dan diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi wakil  rakyat selama 5 tahun kedepan.

Saat diwawancarai awak media, Wahyudin Moridu mengungkapkan walaupun sebagai anak dari Bupati, dirinya tidak akan lepas tanggung jawab dari fungsi Controlling DPRD dalam mengawasi kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

” Pada dasarnya, kita normatif saja. Jika memang ada hal  yang harus dikritisi pada Pemerintah Daerah, tentunya kita harus kritisi. Tapi kalau ada hal yang mungkin bermanfaat untuk masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah daerah, kita juga harus memberikan apresiasi,”.  Terangj Aleg termuda di DPRD Kabupaten Boalemo itu.

Pria yang akrab disapa Wahyu itu juga berharap bahwa Pemerintah Daerah harus mampu meningkatkan sinergitas dengan DPRD dalam rangka pembangunan daerah kedepan tentunya.

” Harapan saya  untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dalam rangka pembangunan daerah kedepan kiranya bisa bersinergi dengan anggota DPRD yang baru, dan dalam proses penyesuaian ini tentunya kami dari DPRD akan selalu membangun komunikasi dalam rangka pembangunan daerah,” Harap Wahyudin.

Sementara itu, Rensi Makuta yang  merupakan istri dari Bupati H. Darwis Moridu menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, dirinya  akan selalu berkiblat kepada kepentingan masyarakat yang ada di kabupaten Boalemo.

” Saya selaku anggota DPRD Boalemo akan selalu berkiblat kepada masyarakat, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat disemua bidang, dan sebagai wakil rakyat kami siap untuk dikritisi, ” Tutup Rensi.

Sebagai Informasi, Wahyudin Moridu terpillih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Dapil Tilamuta, Botumoito dan Mananggu. Sementara Rensi Makuta, Adalah Wakil Rakyat yang terpilih dari Dapil Dulupi dan Wonosari. (mg7)

138 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya