Nasional

Dr. Arminsyah : Kejaksaan Terus Dibangun & Dikembangkan Mencapai Pengelolaan SDM Ideal

Mata Gorontalo (Nasional) – Jakarta, Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah SH Msi, menegaskan, Kejaksaan RI harus terus dibangun dan dikembangkan untuk mencapai pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang ideal. Hal itu dikatakan Arminsyah saat membuka Training and Coaching Subject Matter Expert di lingkungan Kejaksaan RI, Rabu (18/09).

Mengutip pesan Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam Pidato Kenegaraan di Gedugng DPR/MPR pada pertengahan Agustus lalu bahwa strategi pembangunan sedang berfokus pada pembangunan SDM, Arminsyah mengungkapkan dengan pengelolaan SDM yang ideal diharapkan dapat menciptakan SDM Kejaksaan yang memiliki lima kecerdasan inti yakni kecerdasan fisik, ilmu pengetahuan, sosial, emosional dan spritual.

“Lima kecerdasan inti tersebut untuk membangun SDM Kejaksaan RI menjadi lebih baik lagi, khususnya yang berkaitan dengan standar kompetensi,” kata Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Kegiatan Training dan Coaching Subject Matter Expert di Lingkungan Kejaksaan RI itu berlangsung dari tanggal 18 September sampai dengan 20 September 2019. Pelatihan tersebut digelar dalam rangka Penyusunan Standar Kompensasi Jabatan.

Turut hadir pada pembukaan pelaihan tersebut para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kejaksaan Agung RI serta perwakilan masing-masing bidang yakni Pembinaan, Pengawasan, Intelijen, Perdata Dan Tata Usaha Negara, Pidana Khusus, Pidana Umum dan Badan Diklat Kejaksaan RI. (KPO/MG)

78 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya