Mata Tokoh

Filosofi stiker Rahmijati Jahja, Antara Rumah Tangga Dan Kepercayaan

Oleh : Jeffry As. Rumampuk

Mata Gorontalo (Tokoh) – Di era dimana dunia dalam genggaman seperti sekarang ini, sering di jumpai permasalahan yang sering berakibat fatal.

Dalam berumah tangga kesetiaan adalah hal yang penting yang patut diperhatikan. Dengan menjaga kesetiaan masing-masing pasangan akan timbul saling percaya. Dan kepercayan adalah satu hal yang membuat keutuhan rumah tangga tetap terjaga.

Apabila salah satu mengkhianati kepercayaan pasangannya niscaya kepercayaan itu tak akan utuh lagi sepeti sedia kala,

seperti sebuah stiker ketika dilepas sekali dia akan masih bisa menempel tapi tidak sekuat tempelan pertama, atau seperti sesorang memberikan sebuah kaca lalu orang tersebut memcahkannya maka walaupun disusun kembali dengan lem tetap kaca itu terlihat hancur. Maka menjaga sebuah kepercayaan adalah hal yang penting dan sekali saja memecahkannya akan berbekas.

Allah SWT berfirman dalam surat Al Anfal ayat- 27. Ketika salah satu pasangan menghianati pasangan yang lainnya maka ia telah menggadaikan kehormatan diri dan pasangannya karena dengan menghianati pasangannya, orang lain akan tahu bahwa dirinya saja begitu mudah untuk memberikan perhatiaan kepada orang lain selain istri atau suaminya. Dan menghancurkan kepercayaan pasangangannya juga telah berkhianat atas janjinya kepada Allah SWT.

Dan sejatinya pihak ketiga yang datang adalah ujian rumah tangganya, ia menjual murah kehormatannya bahkan bisa sampai membuat keretakan dalam rumah tangga orang lain. Pihak ketiga yang sering mucul biasanya hanya silau akan ketenaran, kekayaan, jabatan pasangan dan belum tentu mau dalam kondisi sulit dan menyanyangi kelurga pasangan denga tulus seperti yang telah dilalui oleh pasangan kita.

Maka tidak ada sesetia Baginda Muhammad SAW kepada Ibunda Khadijah. Dan setelah khadijah pun Nabi Muhammad menikah atas perintah Allah bukan kemaunnya, dengan tujuan untuk menolong agama Allah bukan atas dasar hawa nafsunya belaka seperti yang kita sering jumpai dalam kehidupan sehari-hari kita, bahkan yang lebih parah kejadian seperti ini sering terjadi di tempat kerja.

Maka untuk semua yang bergelar suami atau istri jagalah kehormatan diri dan pasangannya jangan sampai dirusak dengan hal-hal yang sepele karena setan akan menyatukan pasangan yang berstatus masih haram untuk meciptakan dosa besar dan memisahkan pasangan yang berstatus halal untuk meciptakan dosa besar pula.

Berbekal kecerdasan spiritual itulah Rahmi selalu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada suaminya dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan tanpa harus dibuntuti. (***)

162 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya