Nasional

Firdaus Dewilmar, Resmi Nahkodai Kejati Sulawesi Selatan

Mata Gorontalo (Nasional) – Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum siang tadi resmi dilantik oleh Jaksa Agung H.M Prasetyo di Aula Sasana Bahruddin Lopa Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada Kamis (4/7).

Kajati Firdaus dilantik menggantikan pejabat lama Tarmizi yang telah mendapatkan promosi sebagai Sekertaris Jaksa Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Usai mengikuti Serah terima jabatan (Sertijab), Kajati Firdaus yang telah resmi menahkodai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan itu, dilantik bersama 19 pejabat eselon II yang terdiri beberapa Kajati dan Wakajati dilingkungan Kejaksaan Agung RI.

Melalui Selulernya, Kajati Firdaus menjelaskan bahwa dirinya bersama 19 pejabat lainnya dilantik oleh Jaksa Agung pada pukul 15.00 WITA.

kajati Gtlo
Firdaus Dewilmar Bersama Istri Tercinta, Ny. Lisa F. Dewilmar

” Alhamdulillah tadi, kami bersama 19 pejabat eselon II  lainnya telah melaksanakan prosesi serah terima jabatan sebagai Kajati dan Wakajati. Dan tadi bapak Jaksa Agung telah melantik saya sebagai Kajati sulsel, pelantikannya berlangsung pada pukul 15.00 Wita,” Jawab Firdaus.

Seperti diketahui, Firdaus Dewilmar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo sejak Juni 2016. Resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo  setelah dilantik Jaksa Agung R.I. H.M. Prasetyo di Sasana Krida Kejaksaan Agung R.I pada hari Jumat (9/3/2018).

Firdaus Dewilmar menggantikan Kajati Gorontalo sebelumnya Made Suratmaja yang dimutasi ke Kejaksaan Agung sebagai Direktur HAM Berat pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus. Firdaus Dewilmar yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Asintel Kejati DKI Jakarta merupakan putra Sumatra Barat yang beristrikan wanita Gorontalo dan mendapatkan gelar doctor dari Universitas Airlangga Surabaya. (mg7)

330 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya