Mata Boalemo

Gaji dan THR ASN Boalemo Tanpa Potongan, Bank SulutGo Penuhi Permintaan Bupati

Mata Gorontalo (Daerah) Kabupaten Boalemo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo memastikan pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo dibayarkan full. Itu artinya, para ASN di Boalemo akan mendapatkan pembayaran gaji dan THR tanpa adanya potongan.

Bupati Boalemo Darwis Moridu melalui juru bicara Jeffry Rumampuk mengatakan, Bupati Boalemo telah mengabulkan permintaan para ASN agar menjelang lebaran, gaji dan THR tidak dilakukan pemotongan. Akan Tetapi hal itu bukan berarti menggugurkan kewajiban dari ASN itu sendiri. Bupati Darwis Moridu berharap para ASN tetap memperhatikan kewajiban yang harus ditunaikan.

“Pada Prinsipnya pak Bupati Darwis telah memperhatikan hal tersebut. Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pak Bupati telah mengkomunikasikan kepada pihak Bank untuk memberikan Gaji dan THR ASN secara full. Artinya tidak dipotong saat diterima. Namun Pak Bupati juga mengingatkan terkait dengan kewajiban – kewajiban yang harus dibayarkan dalam hal ini pinjaman ASN,” jelas Jeffry.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Sulut Gorontalo (BSG) Hasan Hamid mengatakan, pihaknya siap melayani pembayaran THR bagi ASN di lingkungan Pemkab Boalemo. Hal itu merujuk pada permintaan yang disampaikan oleh Bupati Boalemo.

“Kita siap melayani, apalagi sudah nontunai.  Cepat prosesnya dan nasabah bisa melakukan transaksi baik transfer via gadget dengan sms banking, tarik tunai melalui ATM BSG atau atm bersama. Selain itu bisa dilayani di counter kasir di kantor cabang mana saja. Untuk di Boalemo bisa di KC Tilamuta, KK Kantor Bupati, KK Wonosar dan KCP Paguyaman,” tutur Hasan Hamid.

Menurut Hasan Hamid, proses di keuangan juga sudah cepat karena sudah menggunakan kasda online. Dan pembayaran gaji kata Hasan sudah dipenuhi pihaknya.

“Bahkan pengembangan kasda online sampai ke desa-desa. Dalam dalam waktu dekat seluruh desa di Boalemo mengelola Dana Desa ADD, Dana Desa menggunakan aplikasi kasda desa online BSG, permintaan bupati agar tanggal 1 juni dibayarkan gajipun sudah dipenuhi BSG kendati tanggal 1 jatuh hari sabtu (libur), semua demi pelayanan ke nasabah” katanya.(gopos/mg)

159 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya