Mata Pohuwato

Gelar Dialog Publik, Akademisi Pohuwato Akan Bedah Visi Misi Paket “Mampu”

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Keseriusan pasangan Yusuf Mbuinga dan Jhojo Rumampuk pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato mendatang, nampaknya mulai diperhatikan masyarakat khususnya pemuda di bumi panua itu. Pasalnya, dukungan yang mencuat terhadap paket dikenal dengan nama MAMPU ini telah menarik sejumlah akademisi dan aktifis untuk membedah visi misi pasangan tersebut melalui dialog publik. Tak tanggung-tanggung, dialog ini juga direncanakan akan menghadirkan tim pakar dari akademisi, praktisi / pengamat dan KPUD.

Kepada sejumlah awak media, Kordinator tim akademisi Edo Sijaya mengatakan bahwa pihaknya akan membedah visi misi pasangan Mbuinga-Rumampuk itu diruang publik. Hal ini menurut Edo, sebagai ruang yang nantinya akan memberikan informasi secara detail dari pasangan muda yang menjadi representasi kalangan milenial Pohuwato itu.

” Ya, benar kami akan membedah visi misinya paket Mampu yang kami jagokan ini melalui ruang publik. Agar masyarakat wajib tahu apa yang hendak dan akan dilakukan nanti ketika menjadi Bupati,” Terang Edo Sijaya.

Edo Sijaya menjelaskan bahwa Dialog ini juga akan merangkum berbagai permasalahan di Pohuwato, kemudian akan dicarikan solusi kongkrit yang dituangkan dalam visi misi paket Mampu.

” Pada dialog ini juga, terbuka untuk masyarakat umum untuk meng kritisi ide dan gagasan yang akan disampaikan oleh para kandidat. Sekaligus terbuka ruang untuk menyarankan usul yang hendak dimasukan dalam visi misi nanti, ” jelas Edo.

Kordinator Pemenangan Mampu, Hamid Toliu bersama Baca Wabup Mampu Jhojo Rumampuk

Ditempat terpisah, Koordinator tim pemenangan Mampu, Hamid Toliu membenarkan adanya dialog tersebut agar dapat meyakinkan masyarakat dan kaum milenial bahwa pasangan Mampu sudah teruji dan siap bertarung di Pemilukada Pohwuato mendatang.

” Tujuan dari Kami dalam menggagas dialog publik dalam waktu dekat ini adalah, memastikan kepada masyarakat dan kaum milenial bahwa calon kami teruji oleh publik. Tidak seperti menjual kucing dalam karung,” Kata Hamid.

Hamid pun berharap, dialog ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga masyarakat di Pohuwato. Sebab, ini menjadi momentum pertama dan utama untuk mengetahui visi misi serta gagasan figur suksesor Syarif Mbuinga.

“Kami undang seluruh masyarakat untk membedah ide dan gagasan figur YM dan Jojo dalam membangun Pohuwato kedepan. tentunya kami berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum sebab konsep yang menjadi andalan dari pasangan Mampu ini adalah mendengarkan dan melaksanakan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat, ” Tegas Hamid. (mg6)

183 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya