Mata Kabgor

Gemilang Mobile, Bupati Nelson Serahkan 200 Mahyani Di Asparaga

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Program Bedah Rumah atau Bantuan Stimulan Perumaha Swadaya (BSPS) menyasar masyarakat miskin di Kecamatan Asparaga. Kegiatan ini merupakan bahagian program Gemilang Mobile yang digagas Bupati Nelson Pomalingo. sebanyak 200 unit Rumah Layak Huni (Mahyani) ini diresmikan dan diserah terimakan dengan ditandai gunting pita oleh Bupati didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinas Perkim) Rahmat Donie Lahati, Jumat (6/9).

” Warga yang mendapatkan bantuan Mahyani, kita himbau dapat memanfaatkan rumah sebaik-baiknya, agar rumah tersebut bisa nyaman di tempati,” kata Nelson.

Bupati Gorontalo juga menjelaskan bahwa Pemerintah menargetkan 2000 unit rumah setiap tahunnya, untuk diberikan kepada masyarakat yang betul – betul belum memiliki rumah. Pihaknya mengaku, dalam masa kepemimpinannya selama tiga tahun sudah ada 8000 rumah yang dibangun.

” Semoga tahun depan menjadi 10000 rumah yang akan kita bangun. Di Kabupaten Gorontalo ada kurang lebih 20 ribu kepala keluarga yang belum memiliki rumah dan kita menargetkan 50 persen dari jumlah itu,” ungkap Nelson.

Selain pembangunan rumah, Bupati Nelson juga akan memasang listrik dan air di Mahyani tersebut. Bahkan warga miskin akan diberikan usaha sebagai modal untuk kehidupan mereka.

“Saya sudah bilang sama dinas-dinas terkait agar bukan sekedar membangun rumah. Namun harus juga terpasang listrik dan air. Ini secepatnya akan kita lakukan,” Tegas Nelson. (rls-mg)

96 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya