Mata Bonbol

Gubernur Rusli Habibie, Apresiasi Terobosan Firdaus Dewilmar

Mata Gorontalo (Daerah) – Kota Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kerja dari Firdaus Dewilmar selama memimpin Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Hal ini diungkapkan pada sambutannya dalam kegiatan pengantugas forkopimda Kajati Gorontalo, Senin (07/08).

Dalam penyampaiannya, Gubernur Rulis Habibie mengatakan bahwa pihaknya mendukung berbagai perjuangan supermasi hukum yang telah dilaksanakan oleh Firdaus Dewilmar selama menjabat. Bahkan menurut Gubernur Rusli, selama menjabat, Firdaus Dewilmar selalu berkomunikasi dengan semua elemen kelembagaan di Gorontalo dalam berbagai penangan perkara yang ada.

Gubernu Gorontalo Rusli Habibie bersama seluruh Forkopimda dan Bupati Walikota Se Gorontalo, saat berpose bersama dengan Kajati Gorontalo Jaja Subagja dan Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar, (Foto : Humas Pemda Boalemo)

” Alhamdulillah, Pak Firdaus selama menjabat di Gorontalo banyak terobosan-terobosan dalam penegakan hukum” jelas Rusli Habibi. Bahkan beliau selalu berkomunikasi dengan seluruh element yang ada, dan selalu memutuskan berbagai hal tanpa merugikan orang lain dalam proses penegakan Hukum, ” Jelas Gubernur Rusli Habibi.

Selanjutnya, Rusli Habibi mengharapkan agar komunikasi Pemerintah Provinsi dan Kejaksaan Tinggi terus terjalin untuk menjaga dan membantu dalam pembangunan Provinsi Gorontalo. Meski dalam penanganan perkara Kejaksaan Tinggi, Kata Gubernur Rusli pada kepemimpinan Firdaus sering melibatkan para pejabat yang dipimpin oleh Gubernur dan juga sering mengundang Gubernur sebagai saksi untuk beberapa Perkara.

” Saya harapkan agar Forkopinda yang juga Kejaksaan Tinggi Gorontalo bagian didalamnya dalam terus melanjutkan komunikasi yang pernah dilakukan Pak Firdaus, agar supaya kesetabilan provinsi Gorontalo tetap terjaga. Dan perlu dikethaui juga, bahwa saya tak pernah menghalangi pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejaksan Tinggi, termasuk saat saya di undang untuk dimintai klarifikasi saya hadir,” ungkap Gubernur Rusli Habibi.

Seperti diketahui, pPisah sambut Kajati Gorontalo turut dihadiri jajaran Forkopimda, , Seluruh Bupati se Provinsi Gorontalo dan jajarannya, serta Element Legislatif DPRD Kota Gorontalo. (mg7)

144 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya