Mata Bonbol

Hari Anak Yatim 2019, Pemda Bonebol Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

Mata Gorontalo (BoneBol) – Dalam rangka Hari Anak Yatim Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bonebol menyantuni 1000 anak yatim piatu dikantor Bupati Bone Bolango, Jumat (11/1).

Bupati Bonebol Hamim Pou mengatakan bahwa untuk melindungi dan menyantuni anak yatim, tidak hanya menjadi perintah agama tapi juga perintah Undang-Undang Dasar  (UUD). Sebaimana disebutkan UUD 1945 pasal 3 ayat 1 berbunyi fakir miskin dan anak-anak  yang terlantar dipelihara oleh negara.

“Jadi ini tidak sekadar panggilan agama tapi juga konstitusi memerintahkannya. ini salah satu upaya kita bagaimana di Bonebol memperhatikan betul anak-anak yatim, anak-anak terlantar, anak-anak  yang tidak mendapatkan kesempatan untuk kita bantu,” ungkap Hamim.

Lebih lanjut Hamim mengatakan bahwa pada Pemerintahannya, khusus program bantuan kepada anak – anak yatim ini sudah dilaksanakan selama 3 Tahun yakni program Anak Yatim Ceria yang diambil dari dana APBD setiap tahunnya. Disamping itu, Bupati yang juga mantan wartawan ini berharap agar seluruh masyarakat di Bonebol dapat memperhatikan dan peduli betul kepada keadaan  anak yatim, agar kegiatan ini akan menjadi kegiatan massal setiap tahunnya.

“ Khusus untuk program bantuan kepada anak – anak yatim ini sudah kita laksanakan selama 3 Tahun dengan program Anak Yatim Ceria yang diambil dari dana APBD setiap tahunnya. Kedepan kita harapkan kegiatan menyantuni anak yatim ini menjadi gerakkan massal, gerakan bersama bagi kita semua. Ada atau tidaknya Hari Anak Yatim menyantuni, membela, melindungi, dan menjaga anak yatim menjadi sikap keseharian kita,” ujarnya. (hms-mg)

174 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya