Mata Boalemo

Hibah Khusus PAMSIMAS dan Hibah Insentif Desa, Bupati Darwis Harap Dapat Dimanfaatkan Penerima

Matagorontalo.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka sosialisasi Hibah Khusus pamsimas (HKP) dan Hibah insentif Desa (HID) Program Pansimas III. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda ini di hadiri Kepala Bappeda Boalemo Rusdin Aminu, para camat, kepala desa dan perwakilan OPD, Senin (29/9).

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa Pamsimas merupakan salah satu program yang di laksanakan oleh pemerintah dengan dukungan Bank dunia, di mana program ini di laksanakan di wilayah pedesaan dan pinggiran kota.

” Pamsimas adalah program penting dan merupakan sebuah program yang didukung oleh Bank Dunia, target program ini adalah wilayah pedesaan dan pinggiran kota,” Ucap Bupati Darwis.

Seperti diketahui, tujuan program ini untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpèndapatan rendah yang ada di wilayah Pedesaan maupun di pinggiran kota,

” Semoga dengan sosialisasi yang di laksanakan ini dapat memberikan pemahaman tentang program pamsimas yang di laksanakan di Kabupaten Boalemo,” Terang Bupati Darwis.

Bupati Darwis berharap, melalui program tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh para camat dan kepala desa penerima bantuan sehingga kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut dapat ditingkatkan.

” Sehingga melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh camat dan kepala desa penerima Program Hibah Khusus PAMSIMAS dan Hibah Insentif Desa agar dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal di sektor Sanitasi dan Penyediaan air bersih.” Tutup Darwis. (FN_MG6)

87 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya