Mata Kabgor

HUT RI Ke-74, Nelson : Makna Kemerdekaan Di Kabgor Mulai Terwujud

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Kemerdekaan dilahirkan dengan penuh cita – cita yang kemudian diraih untuk melahirkan Republik Indonesia termasuk Gorontalo secara khususnya. DItandai dengan berdirinya Provinsi Gorontalo sebagai daerah yang otonom tentu tak lepas dari makna kemerdekaan yang Kemudian memberikan ruang kepada anak-anak bangsa untuk berkreasi termasuk mengisi pembangunan. Hal ini Disampaikan Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan pidato pada HUT RI Ke-74.

“Bayangkan saja, kalau kita belum merdeka. Mau jadi Bupati, mau jadi apapun termasuk berkreasi dan berpikir itu sulit,” Kata Nelson.

Nelson menambahkan bahwa momentum Kemerdekaan ini,  ruang berkreasi dan belajar itu mulai terpenuhi Dan telah melahirkan cita-cita bangsa yakni untuk kesejahteraan seluruh rakyat indonesia.

“Alhamndulilah, di Kabupaten Gorontalo peningkatan kesejahteraan terus ada, kemiskisnan turun, pengangguran turun dan ini menunjukan bahwa kemerdekaan kita mulai benar-benar terwujud sesuai dengan cita-cita. Termasuk merdeka dari kebodohan. Saya kira orang yang tidak bisa membaca tinggal sedikit dibanding sebelum indonesia merdeka dan ruang belajar terus diberikan.” Tutur Nelson.

Ditanya hal-hal apa yang harus dimerdekakan kedepan, Nelson menyampaikan bahwa kita harus merdeka dari kebodohan, kita harus meningkat SDM, kita harus belajar, kita harus berkreasi.

“ Merdeka dari kemiskinan dan ini yang harus diperjuangkan terus. Dan saya kira pemerintah daerah, pemerintah pusat terus berjuang soal itu,” Tandas Nelson. (rls-mg)

66 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya