Mata Boalemo

IPAL Tak Berfungsi, Kondisi Busuk Pasar Minggu Tilamuta Dikeluhkan

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Instalansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Pasar Minggu Tilamuta kembali dikeluhkan. Pasalnya, sejak dibangun dari Tahun 2015 silam, hingga kini IPAL tersebut  tidak pernah digunakan.

Kondisi sampah yang menumpuk serta drainase yang tidak berfungsi sehingga membuat para pedagang dan pembeli merasa tidak nyaman lagi menjalankan aktifitas jual beli.

Sampah dan limbah air ikan yang telah membusuk dilokasi pasar minggu Tilamuta

 

Siti, Salah satu pedagang di Pasar Minggu Tilamuta, Kepada Mata Gorontalo mengungkapkan bahwa bau busuk yang berasal dari limbah sampah dan air cucian ikan tersebut sangat menggangu aktivitas para pedagang yang berjualan. Bahkan menurut Siti, akibat dari kondisi tersebut telah membuat pendapatannya menurun karena pembeli tidak mau mendekati lapak jualannya.

” Kami merasa tidak nyaman berjualan disni pak, apalagi saya yang jual makanan, pembeli tidak ada lagi yang mau makan karena bau busuk dari limbah sampah itu,” Jelas Siti.

Siti juga menambahkan bahwa persoalan tersebut telah di keluhkan para pedagang kepada Pemerintah Daerah, namun hingga saat ini kata Ma’ Iti belum juga ada tanggapan dari Pemerintah Daerah.

Hingga berita ini terbit, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo Roslina Karim saat dikonfirmasi Via Seluller belum merespon.(mg6).

90 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya