Mata Bonbol

Jelang H3, Kejati Gorontalo Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Mata Gorontalo (BoneBol) – Jelang H3 pelaksanaan Pemelihan Umum Tahun 2019, jajaran Kejaksaan Tinggi Gorontalo terus merapatkan barisan dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres itu. Dimana pesta rakyat 5 tahunan ini, diharapkan dapat berlangsung jujur, adil, aman dan terkendali.

Kesiapan Institusi Adhyaksa dalam menghadapi proses pemungutan suara dan hasil perhitungan suara Pemilu 2019, sebelumnya telah dicek oleh Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Dr Jan S Maringka dengan melakukan monitoring melalui video conference kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Asisten Intelijen, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari), Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, dan Kepala Seksi Intelijen di seluruh Indonesia, Senin (8/4) silam.

” Pak Jamintel telah menyampaikan kesiapan jajaran Kejaksaan didalam menghadapi Pemilu 2019 secara serentak yaitu, Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPR RI yang anggarannya bersumber dari APBN dengan total sebesar Rp 25,9 trilyun. Disamping itu, perkiraan ancaman tahapan Pemilu 2019 adalah politik indentitas namun dengan menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam rangka sukseskan Pemilu 2019, antisipasi permasalahan hukum yang bisa timbul niscaya akan dapat diatasi, ” Jelas Dr. FIrdaus Dewilmar,SH.,M.Hum, Kepala Kejaksaan TInggi Gorontalo.

Kajati Firdaus berharap, pelaksanaan pemilu 2019 dapat berlangsung damai, sejuk, dan terselenggara dengan baik. Ia juga berharap supaya tidak terjadi banyak pelanggaran. kata Kajati Firdaus, menjadi tanggung jawab bersama pemilu memberi dampak yang positif kepada demokrasi Indonesia.
“Jangan karena kepentingan sesaat lima tahunan, kemudian nuansanya menjadi mengganggu kebersamaan dan kesatuan yang sudah kita jaga sejak 73 tahun lalu. Oleh karena itu, jelang 3 hari pelaksanaan Pemilu ini marilah kita bergandeng tangan dan bersatu untuk dapat mewujudkan Pemilu yang damai, sejuk, dan terselenggara dengan baik,” Tandas Firdaus. (mg1)

285 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya