Mata Bonbol

Jelang HBA 2019, Kejati Gorontalo Laksanakan Bhakti Sosial

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Bone Bolango, Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 Tahun 2019, Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan kegiatan bhakti sosial anjangsana ke Panti Asuhan Al Hasanah di Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango dan Panti Jompo Werda Kota Gorontalo, Senin (15/7).

Kegiatan yang juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 14 itu, dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Jaja Subagja,SH.,MH dan Ketua IAD Wilayah Gorontalo Ny. Etty Marhaeniwati Subagja.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Dr. Jaja Subagja,SH.,MH, saat memberikan secara simbolis Bantuan kepada Pengurus Panti Asuhan Alhasanah, Bone Bolango

Dalam sambutannya, Kajati Jaja mengatakan bahwa Bhakti Sosial Ajangsana ke Panti Asuhan Panti Jompo ini dilaksanakan serangkaian dengan kegiatan HBA yang ke 59 Tahun 2019. Kata Kajati Jaja, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap Tahunnya.

” Hari Ulang Tahun Kejaksaan setiap tahun terus digelar, apalagi kegiatan bhakti Sosial seperti ini sangat mendekatkan kami dengan masyarakat khususnya anak anak di panti asuhan ini. Karena kejaksaan adalah milik masyarakat, ” Kata Kajati Jaja.

Ketua IAD Wilayah Gorontalo Etty Marhaeniwati Subagja, saat mwmberikan bantuan kepada ketua Yayasan Hidayatullah
(Dari kiri) Kajari Kota Gorontalo Abu Zanar, Kajati Gorontalo Jaja SubagjA, Ketua IAD Wil Gorontalo dan pengurus Panti Jompo Werda

Pada kesempatan itu juga, Kajati Jaja mengajak masyarakat agar melek hukum dalam setiap persoalan hukum yang dihadapi. Menurutnya, pihak kejaksaan dengan seluruh pihak harus saling mendampingi.

” Ayo kita semua saat ini harus melek hukum dan kami siap mendampingi dan membantu dalam persoalan hukum. Karena memang kejaksaan selalu memposisikan diri sebagai pihak yang membantu pihak yang berurusan dengan hukum dan diaitu peran kita untuk saling mendampingi.” Jelas Kajati Jaja.

Dalam kegiatan anjangsana Bhakti sosial Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah gorontalo ini, memberikan sumbangan kepada pengurus Panti Asuhan Alhasanah dan Panti Jompo Werda Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. (mg7)

345 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya