Mata Kabgor

Kajati Jaja Subagja Buka Kegiatan In House Training KPK RI

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Jaja Subagja,SH.,MH membuka kegiatan In House Training  yang dilaksanakan oleh Komisis Pemberantas Korupsi (KPK) RI, dalam rangka peningkatan kemampuan penegak hukum dalam penanganan perkara korupsi di SPN Batudaa, Kamis (8/8).

Dari Kiri : Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto, Kordinator Wilayah Deputi Penindakan KPK RI Kombes Pol Drs Setyo dan Kajati Gorontalo Dr. Jaja Subagja,SH.,MH

 

Jaja Subagja saat ditemui awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah momen dalam menimba ilmu dan bertukar pikiran terkait dengan strategi dalam menangani perkara korupsi di Provinsi Gorontalo.

” Kami mengikutkan peserta dari pihak Kejaksaan sebanyak 20 orang, karena hal seperti ini sangatlah penting. Ini momen yang bagus untuk menimba ilmu dan bertukar pikiran dengan penyidik BPK, BPKP, Kepolisian maupun dengan KPK RI, karena kami selalu berkordinasi dalam hal penanganan – penanganan perkara agar supaya dapat berjalan lancar dan sebagaimana mestinya.” Jelas Kajati Jaja.

Kajati Jaja Subagja Didampingi Asisten Inteljen Ardito Muwardi, Saat Memberikan Keterangan Persnya

Disinggung persoalan penanganan perkara korupsi khususnya persoalan aset di Gorontalo, Kajati Jaja mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya juga mempunyai tugas untuk mengamankan aset – aset milik negara termasuk yang terindikasi pada Tindak Pidana Pencucian Uang.

” Sekarang ini kami tidak hanya menghukum orang, tetapi kita juga memulihkan aset – aset milik negara untuk kita semua. Jadi Secara khusus kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami baik dari pihak Kejaksaan, Kepolisian, BPKP dan BPK Gorontalo.” Ungkap Jaja.

Deputi Penindakan KPK RI melalui Kordinator Wilayah Brigjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto,SH., MH mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kejati dan Polda Gorontalo melaksanakan pelatihan dalam rangka penyegaran kepada penegak hukum dan auditor diwilayah Gorontalo. Menurut Kombes Setyo, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para penyidik didalam melaksanakan tugasnya.

” Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini lebih kepada penyegaran penegak hukum dan auditor di wilayah Gorontalo, jadi dengan adanya kegiatan ini para penyidik yang sebelumnya hanya berfokus pada pelaku maka orientasinya berubah lebih ke folow the money atau mengejar juga aset milik tersangka terlebih aset yang dipoeroleh dengan cara – cara ilegal atau KKN. ” Jelas Brigjen Pol Setyo.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto menjelaskan bahwa sangat jelas tujuan dari kegiatan ini untuk mensinergikan terkait dengan kinerja dalam penanganan sebuah perkara.

 

” Karena yang kami inginkan adalah menyamakan satu persepsi antara Polisi, Jaksa termasuk para auditor. sehingga sinergi antara para penyidik dan auditor se Gorontalo itu sangat perlu.” Terang Brigjen Jaya Subrianto. (mg2)

69 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya