Mata Kota

Kejati Gorontalo Ajukan Pemusnahan 30.828 Botol Miras

Firdaus Dewilmar : Komitmen Tidak Sebatas Slogan

Mata Gorontalo (Gorontalo) – Setelah diserahkannya berkas kasus kepemilikan 30.828 botol Minuman Keras (Miras), Kejasaan Tinggi Gorontalo meminta agar pengadilan segera mengeluarkan penetapan pemusnahan miras terlebih dahulu.

“Komitmen saya soal pemberantasan Miras tidak sebatas slogan, begitu dilimpahkan kepada kami, kami segera meminta untuk dimusnahkan, termasuk melakukan penahanan terhadap tersangkanya,” kata Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Humm, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo.

Firdaus menambahkan, pihaknya melakukan penahanan karena persoalan miras ini sudah sangat meresahkan masyarakat, sekaligus memberikan efek jera terhadap pemilik maupun penjual, termasuk yang memproduksinya.

Sudah jadi adi komitmen bersama, antara Kejaksaan Tiggi, Polda Gorontalo dan Korem 133 untuk terus memberantas miras di Bumi Hulondal yang kita cintai bersama.

“Ini dimaksud untuk menciptakan suasana yang tertib dan nyaman baik bagi masyarakat maupun investor yang datang ke Gorontalo, oleh sebab itu kasus miras kami akan lakukan penahahan untuk efek jera” ungkapnya.

Pihaknya berharap seluruh perkara terutama persoalan Miras yang dilakukan penangkapan penyedik baik Polda maunpun Polres, setelah dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan dan kemudian ke proses persidangan.

“Sinergitas antara penyidik dan jaksa sangat bagus dan terus dibangun, tidak lain dengan tujuan agar Gorontalo bisa aman, dan terbebas dari segala persoalan kriminal lainnya, yang tidak lain semua berawal dari pengaruh mengkonsumsi Miras,” tutupnya. (mg1)

150 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya