Mata Bonbol

Kejaksaan Tinggi Beserta Kejaksaan Negeri Se Gorontalo, Siap Canangkan Zona Integritas

Mata Gorontalo (Mata Bonbol) – Diawal Tahun 2019 ini, Kejaksaan Tinggi Gorontalo bersiap untuk mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum, Diruang kerjanya, Rabu (16/1).

Kepada Mata Gorontalo, Kajati Firdaus mengungkapkan bahwa seluruh abdi Adhyaksa se Gorontalo ini akan mencanangkan komitmen bersama untuk melaksanakan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Kata Kajati Firdaus, Didalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang sangat diperhatikan. Dimana pernyataan sikap sebagai wilayah bebas korupsi yang diiringi dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta membangun area zona Z ditubuh Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri se Gorontalo.

“ Penataan tatalaksana perkantoran, penataan manajemen SDM, Penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja. Nah ini yang perlu diperhatikan dari Kejaksaan Tinggi dan seluruh Kejaksaan Negeri se Gorontalo dalam melaksanakan zona integritas menuju WBK/WBBM sebagai pernyataan sikap wilayah bebas korupsi dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun area Z.” Terang Kajati Firdaus.

Kajati Firdaus menambahkan bahwa pihaknya harus melaksanakan Empat area perubahan tersebut, kata Firdaus itu akan menjadi penilaian dari Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Ombudsman RI, dan BPS yang kemudian ditetapkan oleh Kementerian PANRB RI.

“ Selain itu, kami pun mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mendukung pelaksanaan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di wilayah perkantoran Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Kejaksaan Negeri se Gorontalo. Sehingga dengan hal ini kepercayaan publik dapat kita raih dan masyarakat merasa puas dengan kinerja Kejaksaan.” Jelas Kajati Firdaus. (mg1)

183 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya