Mata Boalemo

Kejari Boalemo Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Obat-Obatan

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Kejaksaan Negri Boalemo bersama BNNK gelar pemusnahan barang bukti Tindak Pidana Umum jenis Narkotika dan obat-obatan di halaman kantor Kejaksaan Negri Boalemo, Senin (31/10).

Pemusnahan barang bukti tersebut di hadiri langsung oleh kepala BNNK Boalemo Agus Anwar, Wakapolres Boalemo Pietmon Tamalawe, Kapala Pengadilan Negeri dan Staf Kefarmasian Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo Herni Harun.

Kepala Kejaksaan Negri Boalemo Haryadi Nugroho menyampaikan bahwa, barang bukti yang di musnahkan adalah Narkotika jenis Sabu dan obat-obatan hasil sitaan.

” Jadi yang kita musnahkan adalah barang bukti hasil perkara yang sudah selsai putusannya, adapun barang buktinya adalah Narkotika jenis sabu milik terdakwa (FU) alias Alan 0,2 gr, (FP) alias Iman 0,3 gr, (MR) alias Madan 2,0 gr, dan (SH) alias Riri 0,08 gr,” Ungkap Haryadi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasanya pemusnahan ini tidak hanya barang bukti Narkotika saja, akan tetapi juga memusnahkan barang bukti Obat-obatan hasil sitaan dari pedagang-pedagang pasar.

” Tidak hanya barang bukti Narkotika, tetapi ada juga obat-obatan hasil sitaan kami berupa obat-obatan dari jenis ALOFAR 100 s.d Yakeprim milik Moh Yan Ismail bin Nengah Ukir, sebanyak 7.718 butir dan obat-obatan dari jenis ALLOPURINOL s.d XICALOM milik Moh Nasir bin Mustaqim sebanyak 29.606 butir, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Haryadi juga menambahkan bahwa obat-obatan yang di musnahkan adalah obat-obatan yang ilegal dan tidak boleh di jual di pasaran.

” Jadi obat-obatan yang telah kami musnahkan ini adalah jenis obat yang ilegal dan juga memang tidak boleh sembarangan di perjual belikan di pasaran, dia hanya bisa di jual di apotek yang sudah memiliki izin, olehnya kami menghimbau buat para pedagang agar tidak sembarangan dalam menjual obat-obatan, ” Pungkasnya. (mg6)

132 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya