Mata Kabgor

Kembangkan SDM Mahasiswa Se Indonesia, Rachmad Gobel Temui Petinggi Chuo University

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Luar biasa adalah kata yang bisa digambarkan pada perjuangan sosok Rachmad Gobel dalam memperjuangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi para Mahasiswa se Indonesia. Pasalnya, dalam kapasitasnya sebagai Duta Investasi perwakilan Presiden Republik Indonesia di Negara Jepang, dimanfaatkan untuk membahas  pengembangan SDM dan Penelitian serta kerjasama antara Chuo University, Jepang dan universitas – Universitas di Indonesia terkait program pertukaran mahasiswa, pemberian beasiswa dan penelitian bersama.

Rustam Akili kepada Mata Gorontalo menjelaskan bahwa pertemuan  antara Rachmad Gobel dan petinggi Chuo Uneversity yakni Direktur Pusat Hubungan Intenasional Prof. Hiroshi Shirai dan Research Promotion Office  Prof. Toshikazu Kato, PhD. Fakultas Of Science & Engineering ini, tentu sangat bermanfaat untuk mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Gorontalo.

” Jadi kunjungan beliau ke Jepang itu, selain melakukan tugas kenegaraan sebagai Duta Investasi yang berhubungan dengan kerja secara Internasional, Pak Rachmad telah menyempatkan diri untuk bertemu dengan petinggi di Chuo Uneversity yang juga mantan almamaternya saat menimba ilmu di negeri Jepang. Pertemuan itu membahas banyak hal termasuk pengembangan SDM seluruh mahasiswa se indonesia termasuk yang di Gorontalo, ini tentu peluang yang sangat bermanfaat. ” Jelas Rustam.

Karena menjadi sebuah keharusan untuk menghadapi tantangan Globalisasi, Kata Rustam tentu SDM Gorontalo harus mampu beradaptasi dan mengambil peran. Dimana untuk menghadapi perkembangan serta hubungan bilateral antar negara, maka ini harus dimanfaatkan oleh semua mahasiswa yang ada di Gorontalo.

” Hal ini menjadi sebuah keharusan untuk menghadapi tantangan Globalisasi kedepan. Oleh sebab itu saya berharap untuk sektor pendidikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan beradaptasi dan mengambil peran dalam rangka menghadapi hubungan bilateral antar negara. Hal ini patut diapresiasi, karena tujuan mulia itu menjadi kesempatan serta peluang bagi putera-puteri se Indonesia, selanjutnya Universitas Gorontalo masuk dan sempat dibahas dalam pertemuan itu. ” Jelas Rustam.

Rustam menambahkan bahwa perhatian Rachmad Gobel terhadap terhadap sektor pendidikan melalui pengembangan SDM ini, sangat diseriusi. ini menjadi bukti bahwa pembangunan harus digerakan diseluruh bidang.

” Pak Rachmad sangat serius dalam meningkatkan mutu serta kualitas dari SDM khususnya mahasiswa Gorontalo. banyak yang bisa saat melakukan Study Komparatif di negara Jepang yang juga sebagai negara
canggih dibidang teknologi, Budaya, Industrialisasi, serta pelayanan publik , dan ini menjadi sebuah kesempatan bagi putra – putri terbaik untuk meneruskan studynya. “Tutur Rustam Akili. (mg4)

165 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya