Mata Boalemo

Kesbangpol Boalemo Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Kesbangpol Linmas gelar pembinaan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan dengan tema tahapan dan mekanisme pembentukan konsorsium lsm/ormas tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2019, Kamis(28/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Husain Etango ini dilaksanakan di lantai 2 Graha Putra tunggal dan dihadiri oleh Kakan Kesbang Ruslin Limalo, serta para pimpinan Ormas yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutanya, Sekda Husain Etango menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ormas yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada semua ormas yang telah hadir dalam kegiatan ini. Tentunya dengan kehadiran dari para ormas ini sangat kami butuhkan dalam rangka membangun daerah kedepannya,” ungkapanya.

Ia juga menambahkan bahwa di era otonomi daerah saat ini Pemerintah Daerah berkewajiban untuk membina serta mengatur ormas yang ada di daerah.

“Pada era otonomi daerah saat ini pemda memiliki peran dalam mengatur dan membina lembaga swadaya maupun ormas yang ada di daerah,”tambahnya.

Terakhir ia berharap agar kegiatan ini bisa membuat seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Boalemo dapat bersatu dalam rangka pembangunan daerah kedepan.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol ini saya berharap agar ormas dapat bersatu untuk Boalemo kedepan karena kalian adalah bagian dalam pembangunan daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Ruslin Limalo yang juga sebagai penyelenggara kegiatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil dari rekomendasi pada tahun 2018.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, disamping pembinaan dan pemberdayaan organisasi kemasyarakatan maupun pemuda, kita juga melaksanakan hasil rekomendasi pada tahun 2018 yaitu pembentukan Konsorsium organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Boalemo,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu agar agar dapat tercipta komunikasi yang efektif bagi ormas dan pemerintah.

“Jadi tujuan dari penyelanggaraan kegiatan ini yaitu agar dapat tercipta komunikasi yang efektif bagi kita semua dalam rangka tujuan kita bersama yaitu mengawal dan ikut berperan aktif dalam rangka pembangunan di Daerah Kabupaten Boalemo kita tercinta ini,”tutupnya.

Adapun sesuai dengan hasil kongres yang dilaksanakan, Ramsi Bokings terpilih sebagai ketua Konsorsium dengan Noldi Biya sebagai Sekretaris dan Raflin Moli sebagai Bendahara. (mg6)

244 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya