Mata Boalemo

KPU Boalemo Coret Caleg PKS, Ada Apa

Mata Gorontalo (Boalemo) – Sesuai surat keputusan KPU Kab. Boalemo Nomor : 06/HK.03.1-Kpt/7502/KPU.KAB/II/2019 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan KPU Kab. Boalemo No : 12/HK.03.1-Kpt/7502/KPU.KAB/IX/2018 tentang Penetapan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo Pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, maka Salah satu Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan II Dulupi-Wonosari atas nama Olpin Ahmad resmi dicoret dari Daftar Calon Tetap.

Dalam klarifikasinya Ketua KPU Kab. Boalemo Asra Djibu membenarkan tentang adanya caleg yang di coret dari pencalonan dan hal ini sudah ditindaklanjuti sesuai dengan surat edaran Ketua KPU RI Nomor : 31/PL.01.4-SD/06/KPU/I/2019 perihal calon tidak memenuhi syarat pasca penetapan daftar calon tetap.

” Yang bersangkutan memang telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai caleg secara pribadi dan ditujukan langsung ke KPU,” Terang Asra.

Asra Djibu menambahkan bahwa yang bersangkutan beralasan bahwa dirinya kini telah menjadi CPNS sehingganya mengundurkan diri sebagai caleg.

Drs. Jan P. Tuna Anggota KPU Bidang Tehnis menjelaskan pula bahwa telah meminta klarifikasi dari PKS perihal pengunduran diri Caleg tersebut. Kata Jan, pihaknya juga telah berkordinasi dan mengklarifikasi dengan pihak Partai dan Kemenag.

“kami telah mintakan klarifikasi dari partai karena yang mencalonkan adalah partai, juga klarifikasi dari Kementerian Agama Wilayah Gorontalo secara yang bersangkutan adalah CPNS Kemenag”. Jelasnya

Ketua DPD PKS Kabupaten Boalemo Edi Supratman, dalam klarifikasinya  tidak menampik hal ini. kata Edy, Permohonan pengunduran diri caleg itu sudah masuk dan semnetara diproses.

“suratnya sudah masuk dan sudah diproses,” Singkat Edy. (mg3)

314 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya