Mata Kabgor

Lagi, Perkara Bagi Hasil Pekerjaan Taman Budaya Limboto Dilaporkan

Mata Gorontalo (Daerah), Pekerjaan pembangunan Taman Budaya Limboto di Kabupaten Gorontalo ini , bisa dikatakan sungguh sangat seksi. Pasalnya, mulai dari awal pembangunan hingga sekarang banyak polemik yang bermunculan termasuk lapor melapor isu bagi hasil pekerjaan yang ditargetkan menjadi ikon baru di daerah berjuluk Kabupaten Gemilang itu.

Setelah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gorontalo Rachmat Donie Lahati melaporkan ke Polda Gorontalo terkait dengan namanya yang dikaitkan dalam pembicaraan bagi hasil pekerjaan Taman Budaya Limboto di Group WhatsApp, kali ini aktivis muda Taufik Buhungo pun melaporkan pencatutan namanya oleh akun Facebook yang mengatasnamakan Anggota DPRD Kabgor, EM.

Laporan Polisi Taufik Buhungo

Kepada Mata Gorontalo, Taufik Buhungo menjelaskan bahwa dirinya merasa dirugikan atas pencatutan nama oleh akun FB bernama IM alias Eman pada postingannya. Kata Taufik, ada banyak nama yang disebutkan disitu, sehingga sebagai warga Negara yang baik dirinya pun menempuh jalur hukum.

“ Pada prinsipnya terkait persoalan atas postingan salah satu akun yg mengatasnamakan oknum aleg yang dalam postingannya di facebook bahwa perbincangan konten tsb telah mencatut nama saya, sesungguhnya ini juga merugikan nama baik saya dan beberapa orang yang disebut didalam. Sayapun sudah menempuh jalur hukum dengan masalah ini, Dan sudah mengadukan di polres limboto.” Jelas Taufik.

Taufik menambahkan bahwa tindakan ini diambil karena selain pencatutan nama, dirinya juga ingin memastikan kebenaran dari postingan tersebut.

“ Selain pencatutan nama saya, soal capturan perbincangan yang saya bagikan di group tertutup Whastaap adalah langkah yang saya lakukan untuk memastikan kebenaran postingan tersebut tentang dugaan bagi-bagi proyek. Semoga oknum – oknum yang sengaja memfitnah kami itu  dengan cepat dapat diproses secara hukum .” tegas Taufik.

Sebelumnya, pada akun Facebook atas nama Eman Mangopa yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini telah mengklarifikasi masalah itu lewat status tertanggal 12 januari 2019 pukul 11.17 WITA. pada status tersebut, Eman menjelaskan bahwa dirinya tidak mempunyai akun fb yang menyebabkan kerugian beberapa pihak itu.

” Mohon maaf saya tdk punya akun seperti ini… saya hanya punya 2 akun resmi Eman Mangopa dan Eman Bin Rahmin Mangopa adapun yg telah mencatut nama saya dalam akun Fb ini dalam waktu dekat akan Sy laporkan ke pihak berwajib…” Bilang Eman pada statusnya. (mg1)

123 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya