Mata Bonbol

Lanjutkan Perkara Gorr, Kejati Gorontalo Panggil Wagub Idris Rahim Dan Gusnar Ismail

Mata Gorontalo (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Penanganan Perkara Gorontalo Outer Ring Road (Gorr) saat ini terus dilanjutkan oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Setelah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim dan manta Gubernur Gusnar Ismail kembali menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Gorr, Selasa (11/9).

Pada awak media, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Jaja Subagja,SH.,MH melalui Asisten Intelejen Ardito Muwardi,SH.,MH menjelaskan bahwa saat ini pihaknya melanjutkan proses sebelumnya terhadap para pejabat, mantan pejabat dilingkup Pemerintahan Provinsi Gorontalo dan pihak – pihak terkait yang turut terlibat pada proses pengadaan tanah Gorr tersebut.

” Seperti yang sudah saya jelaskan, hingga minggu depan ini kami melanjutkan proses sebelumnya yakni pemeriksaan saksi – saksi dari para tersangka. Yakni pemeriksaan pejabat, mantan – mantan pejabat maupun pihak – pihak yang pada saat itu terlibat dalam pengadaan tanah Gorr,” Terang Ardito.

Ditambahkan pula, bahwa dihari sebelumnya Kejati Gorontalo juga telah memeriksa kembali Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan sejumlah ,mantan pejabat dilingkup Pemprov Gorontalo.

” Kemarin kami juga sudah periksa mantan kepala Bapeda SH, Mantan Asisten Pelayanan Publik WL dan juga GUbernur Gorontalo Rusli Habibie. Juga pada hari ini lanjutannya kami memeriksa Mantan Gubernur GI, Wakil Gubernu Gorontalo Dr. Idris Rahim dan juga pemeriksaan terhadap tersangka dengan inisial I dan FS.” Tambah Ardito.

Ardito menegaskan bahwa pemeriksaan lanjutan ini adalah penegasan dan pendalaman atas Empat  tersangka yang sebelumnya sudah ditetapkan. Disinggung soal kapan penetapan tersangka baru, Kata Ardito pihaknya masih menyelesaikan pendalaman atas para tersangka tersebut.

” Nanti kita melihat kelanjutannya, yang pasti hingga beberapa hari kedepan, kami memprioritaskan pendalaman atas keempat tersangka yang sudah kami tetapkan.” Tegas Ardito.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Usai menjalani Pemeriksaan selama 8 Jam di Kejati Gorontalo

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, kembali menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Gorr. Idris mengaku diperiksa selama 8 Jam dengan jumlah pertanyaan sebanyak 34 oleh penyidik Kejati.

” Saya diperiksa selama 8 jam dan pertanyaan ada 34 yang diberikan. Gampang-gampang susah.Pertanyaannya sekitar persiapan, pelaksanaan, dan pengadaan lahan GORR. Dan saya diperiksa sebagai saksi terhadap empat orang tersangka yang sudah ditetapkan,” Jawab Idris singkat. (FN_MG)

195 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya