Mata Boalemo

Letupan Emosi Bupati Boalemo Tak Tertahankan, Sebut Bantuan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Menyiksa Rakyat

Mata Gorontalo (Boalemo) – Prosesi kegiatan pemberian bantuan terhadap masyarakat kabupaten Boalemo oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, menuai kekesalan hingga menyebabkan emosi Bupati Boalemo tak tertahankan. Pasalnya,  Pembagian bantuan untuk korban banjir di desa Mohungo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo ini terpantau ricuh  karena warga penerima bantuan sudah  hadir sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore belum belum menandakan dimulainya acara.

Bupati Boalemo Darwis Moridu yang sudah 1 jam menunggu ini pun langsung emosi dan meminta kejelasan akan keterlambatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui panitia Provinsi Gorontalo yang dinilai menyiksa masyarakatnya, pun langsung meluapkan kemarahannya.

” Hanya karena beras 5 (Lima) kilo yang akan bikin susah rakyat disini, saya saja tidak mampu, tidak sabar menunggu apalagi rakyat sudah sejak pagi berada disini, saya peduli rakyat,” Ucap Darwis.

Panitia yang dalam hal ini Dinas sosial Provinsi pun diundang oleh Darwis menghadap kepadanya untuk dimintai klarifikasi keterlambatan acara tersebut. Namun karena belum juga mendapat kepastian, Bupati Darwis kembali meluapkan emosinya.

“Jangan kasih bantuan dengan begitu modelnya, kasihan rakyat, saya sendiri sudah merasa lama disini apalagi rakyat sejak pagi.  Boleh Bupati menyerahkan ini nda, kita somo pulang, woy siksa rakyat, kamu mo datang disini mo bantu rakyat atau mo siksa rakyat.” Bilang Darwis yang kemudian mendapat tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Bupati Darwis juga menyebutkan pada Pemerintahannya, dirinya konsisten dengan waktu. Dimana dalam kegiatan serupa, keterlambatannya hanya bisa dihitung dengan menit.

“Kalau cuma masalah beras 5 (Lima) ton bikin susah masyarakat ini, saya mampu 10 ton hari ini. Bukan nanti dari kamu (pemprov,red). Kalau saya yang bikin acara seperti ini paling lambat saya 5 menit sudah hadir, begitu harus jadi pemerintah.” Tekan Darwis.

Selanjutnya, dengan nada masih kecewa Bupati Darwis melalui kepala Kesbang Pol Kabupaten Boalemo  Ruslin Limalo meminta masyarakat untuk menunggu bantuan darinya dirumah masing – masing, sebagai solusi akibat molornya kedatangan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sebelumnya dijadwalkan akan membuka sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir beberapa waktu lalu.

“ Kalau bapak-bapak sudah mau pulang nanti pak Bupati akan cari solusinya bagaimana setelah ini mungkin akan ada solusinya “. Tanya Ruslin yang langsung dijawab Bupati bahwa akan diantar ke rumah-rumah. (mg3)

Berikut Informasi Selengkapnyahttps://www.youtube.com/watch?v=0dgF3Lo4bpk&feature=youtu.be

300 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya