Mata Pohuwato

LSM Pohuwato Galang Dukungan, Yusuf Mbuinga : Saya Hanya Ingin Maju Dengan Jhojo

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Masih tentang mencuatnya pasangan Mampu (Mbuinga – Rumampuk) pada pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato nanti, membuat kalangan aktifis dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Pohuwato turut mengambil peran untuk mendukung pasangan milenial tersebut. Pasalnya, pasangan yang dinilai  merepresentasikan sifat yang tegas dan berani ini, dianggap mampu untuk membangun Bumi Panua yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Yusuf Mbuinga adalah mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Pohuwato. Menjabat selama 2 periode, tentu menjadikan pria berdomisili Kota Marisa ini paham betul mengenai politik serta konsep membangun lewat jalur tersebut. merasa punya kesempatan, Yusuf yang juga pengacara ini sudah merasa mantap untuk mengabdi tanpa batas untuk masyarakat Pohuwato secara keseluruhan.

Pasangan Mampu (Yusuf MbuingA – Jhojo RumaMPUk)

” Saya serius maju (di Pilkada) pasangan dengan jhojo. Jadi ini bukan sebatas konsep atau membangun opini saja, namun atas niat yang tulus dan dengan keinginan untuk membangun Pohuwato yang lebih sangat baik, maka saya putuskan hanya ingin maju dengan Jhojo,” Terang Yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa, Jhojo Rumampuk dipilih karena dinilai pantas untuk membantunya dalam pembangunan di Pohuwato. Selain Jhojo yang dikenal berani pada profesinya sebagai seorang jurnalis, kata Yusuf juga merupakan representasi dari masyarakat dari wilayah barat Pohuwato khusunya di Popayato Cs.

” Ini yang menarik, saya pilih Jhojo untuk mendampingi saya karena Jhojo itu tegas dan dikenal berani serta berintegritas dalam menjalankan profesinya. dan yang paling utama Jhojo adalah perwakilan dari wilayah barat khususnya dari Popayato Cs sehingga seimbang antara saya dan Jhojo nanti,” Urai yusuf.

Ketua LP KPK Pohuwato, Yanto Samarang saat berpose dengan Baca Wabup Mampu Jhojo Rumampuk

Sementara itu, Ketua LSM LP-KPK Kabupaten Pohuwato Yanto Samarang mengatakan bahwa pasangan Yusuf Mbuinga dan Jhojo Rumampuk adalah pasangan yang sangat tepat menggantikan Bupati Syarief dan Wabup Amin. Menurut Yanto, Ketegasan dan keberanian membela kaum kecil adalah yang paling menonjol dari pasangan Mampu itu.

” Saya kenal baik pasangan ini, karena sebagai mitra dari LSM, kami merasa terbantu sekali saat mempresure kegiatan – kegiatan yang menyimpang di Kabupaten Pohuwato. Untuk itu, saya sebagai perwakilan dari LSM, sudah menyatakan akan mendukung pasangan tersebut dan akan menggalang dukungan dari seluruh LSM dan aktifis serta masyarakat se Pohuwato untuk sama – sama memperjuangkan pasangan ini hingga menjadi pemimpin kelak. Dan saya yakin, hanya merekalah yang cocok memimpin bumi panua karena track record mereka tidak ada yang hitam. Kalau yang lain, itu pasti ada hitamnya.” Tegas Yanto. (mg6)

204 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya