Mata Kabgor

Menyebarnya Bakteri Anthrax, Ini Kata Nelson

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Menyebarnya wabah anthrax di Kabupaten Gorontalo, membuat Pemerintah Daerah merespon hal tersebut. Kali ini Bupati Gorontalo langsung mendatangi lokasi hewan yang mendadak mati, di Kelurahan Tenilo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa memberantas masalah anthrax membuat pemerintah Kabupaten Gorontalo sedikit kesulitan. Namun kata Nelson berbagai upaya sudah dilaksanakan termasuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak tersebut.

” Memang untuk menekankan masalah antraks ini agak sulit, tapi mengenai hal ini ada beberapa yang sudah dilakukan pertama melakukan vaksinasi terhadap seluruh ternak dan kurang lebih sudah 4.000 yang sudah dilakukan. Kedua, melakukan penyuluhan terhadap kelompok ternak maupun kepada pemilik ternak yang tidak termasuk dalam kelompok, ketiga melakukan pengobatan terhadap yang sakit maupun diduga mengalami antraks.” Jelas Nelson.

Selanjutnya Nelson berharap kepada para pemilik ternak, agar memperhatikan kebersihan lingkungan serta segera melapor jika menemukan kejanggalan pada ternaknya.

” Kedepannya saya berharap kepada pemilik ternak agar supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan ternak itu sendiri dan ketika terjadi hal-hal ataupun gejala pada hewan agar supaya segera melaporkan hal tersebut kepada pihak dinas maupun pada aparat di lingkungan masing-masing ternak ” Tutup Nelson. (mg4)

96 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya