Mata Kabgor

Moment Yudisium Universitas Gorontalo, Ini Pesan Rustam Akili

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Secara hierarki organisasi, Universitas Gorontalo dibina dan diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa Gorontalo, berdasarkan amanat UU No. 28 Tahun 2004 Tentang Yayasan. Selain Kegiatan Akademik, moment Yusidium yang diselenggarakan setia akhir semester ini pun menjadi rutinitas para akademisi itu.

Namun pemandangan berbeda yang nampak pada moment yudisium tahun ini, dimana momen tersebut menjadi spesial karena dihadiri oleh Orang Tua atau Wali Mahasiswa dari 14 Program Studi dan 7 Fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo. Kehadiran para orang tua ini menjadi hal yang penting sebab sikap proaktif dan kerja sama dapat terwujud demi pembangunan pendidikan di Kampus terbesar kedua di Provinsi Gorontalo itu.

Ketua Pembina YP-DLP-UG  Rustam Akili  dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya merasa antusias atas kedatangan para orang tua itu. Kata Rustam, kerja sama serta sikap proaktif dari para orang tua, juga menentukan maju mundurnya peserta didik pada lembaga Universitas Gorontalo.

” Maju mundurnya Peserta didik dan lembaga Universitas Gorontalo juga ditentukan dari kerjasama dan sikap proaktif orang tua. Olehnya dengan tangan terbuka kami sangat membutuhkan Kritik dan saran dari seluruh orang tua untuk kemajuan Universitas Gorontalo. Yang berikut, Universitas Gorontalo saat ini telah memiliki Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) yang juga dapat diakses langsung oleh orang tua mahasiswa melalui fasilitas Smartphone android khususnya tentang perkembangan prestasi akademik anaknya. Apalagi perkembangan jaman yang pada saat ini kita masuk pada Revolusi Industri 4.0, tentu Industri Elektronik harus kita manfaatkan, dengan Gunakan HP Android untuk Kontrol anak kuliah baik nilai (Akademik) dan Keuangan. Sehingga orang tua dapat langsung memantau perkembangan anaknya khususnya tentang prestasi belajarnya melalui nilai mata kuliah yang di perolehnya, ” Urai Rustam.

Ketua Pembina YP-DLP-UG  Rustam Akili, saat memberikan sambutannya

Rustam juga menitipkan pesan kepada seluruh mahasiswa bahwa harus mampu menunjukkan jati diri sekaligus menebar citra positif almamater serta tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih.

” Yang harus anda ingat, diluar sana ada masyarakat dan lingkungan yang bukan saja mengukur kemampuan diri saudara saudari, tetapi menilai kompetensi institusi tempat anda menimba ilmu. Semakin tinggi nilai tambah yang bisa anda berikan kepada masyarakat dan lingkungan, maka akan semakin tinggi pula ekspektasi terhadap diri anda dan almamater. Untuk itu melalui forum ini, saya berpesan kepada seluruh mahasiswa dan seluruh civitas akademika, agar dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun anda harus mampu menunjukkan jati diri sekaligus menebar citra positif almamater. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah saudara-saudari raih hari ini. Teruslah belajar dan jangan lupa berdoa. Teruslah asah kemampuan dan potensi diri anda hingga batas yang tidak terhingga. Jangan pernah menyerah pada keadaan atau situasi yang menghimpit saudara-saudari. Persiapkan diri anda untuk menjadi bagian dari orangorang yang BERHASIL. Berpikirlah positif dan visioner. Bertindak untuk mengadakan apa yang belum ada,menjaga apa yang sudah ada, mengembangkan menjadi lebih indah/ dan ebih baik lagi. Jadi sekali lagi, jangan pernah berhenti untuk belajar dan teruslah berpikir kritis agar terwujud daerah yang lebih unggul dan maju yang merupakan cita cita kita bersama,” Urai Rustam. (mg4)

171 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya