Mata Kabgor Mata Politik

Oknum Caleg Perindo Bagikan Kartu Asuransi, Gakumdu Kabgor Selidiki Dugaan Pelanggaran

Mata Gorontalo (Politik) – Dalam suatu momentum memang tidak menutup kemungkinan ada hal-hal yang mungkin akan terjadi. Seperti dalam pesta demokrasi saat ini semua peserta/caleg berlomba-lomba bagaimana agar bisa mendapatkan dukungan ataupun simpati dari seluruh masyarakat, sehingganya ada beberapa peserta pemilu yang tidak lagi melihat atau belum memahami sepenuhnya aturan yang ada. Walaupun pihak penyelenggara sudah melakukan sosialisasi akan aturan maupun larangan mana yang boleh di lakukan dan mana yang tidak, Tidak sedikit oknum Caleg yang mengabaikan hal itu.

Bawaslu kabupaten Gorontalo sementara menangani dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum caleg dari partai Perindo yang telah mendistribusikan kartu asuransi yang didalamnya diduga memuat konten menjanjikan beberapa layanan kepada masyarakat.

Pendistribusian kartu asuransi Partai oleh oknum caleg partai Perindo kepada masyarakat yang terindikasi telah tersebar di seluruh kecamatan diwilayah kabupaten Gorontalo tengah di proses oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo informasi ini diterima oleh Bawaslu dari masyarakat. Pendistribusian kartu asuransi ini diduga melanggar Pasal 521 juncto Pasal 280 ayat (1) huruf j UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ketua Bawaslu kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili, Kepada mata Gorontalo mengatakan bahwa sentra Gakumdu sementara menangani dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu yang sebelumnya telah dilaporkan oleh masyarakat. Menurut Wahyudin, pihaknya telah melakukan serangkaian proses pemeriksaan terkait dengan kartu asuransi yang dijanjikan oknum caleg  dari Partai besutan Hari Tanoesoedibjo itu.

” Terkait dugaan pelanggaran ini kami Bawaslu melalui Sentra Gakkumdu sementara melakukan serangkaian proses penanganan dugaan pelanggaran tindak Pidana Pemilu dengan sebelumnya telah meminta keterangan kepada para pihak yang menurut sentra Gakkumdu mengetahui perihal kartu Tersebut, termasuk oknum caleg yang diduga ada kaitannya dengan dugaan pelanggaran ini “. Terang Wahyudin.

Wahyudin menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Gorontalo juga telah mengumpulkan data sebagai alat bukti dalam proses investigasi sebagai pemenuhan syarat formil maupun materil pada temuan tersebut.

” sebelumnya kami Bawaslu Kabupaten Gorontalo stelah menerima Informasi terkait pendistribusian kartu asuransi ini telah melakukan pengumpulan data se2bagai alat bukti dalam proses Investigasi untuk mendukung pemenuhan syarat formil maupun materil temuan tersebut dan saat ini Dugaan Pelanggaran ini sudah ditangani Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Gorontalo ” tutup Wahyudin. (mg4)

213 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya