Nasional

Pantau Lokasi Pembangunan Kantor Kejati Sulbar, Firdaus Dewilmar : Akan Dibangun & Miliki Struktur Baru

Mata Gorontalo (Nasional) – Makassar, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum Bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, meninjau lokasi pembangunan kantor baru Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat di Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, usai menghadiri acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 , Rabu (10/3).

Dihubungi via seluller, Kajati Firdaus mengatakan bahwa dirinya telah meninjau lokasi pembangunan kantor Kejati Sulbar di Mamuju. Kata Firdaus, pembangunan kantor baru tersebut telah mendapat dukungan atas terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) tahun 2019.Saat ini, pengajuan anggaran pembangunan tengah berproses di biro perencanaan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

” Jadi kami tadi bersama Gubernur Sulbar telah meninjau lokasi pembangunan Kantor baru Kejati Sulbar. Nah, pembangunan ini sebelumnya telah mendapat dukungan atas terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) tahun 2019.Saat ini, pengajuan anggaran pembangunan tengah berproses di biro perencanaan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.” Ungkap Firdaus melalui selullernya.

Kajati Firdaus menambahkan bahwa jika struktur Kejati Sulbar sudah terbentuk, untuk sementara pegawai kedepannya akan berkantor di Rumah Sakit Regional Sulbar. Dan untuk strukturnya, Firdaus menerangkan terkait dengan struktur dan jabatan Kepala Kejati Sulbar menjadi kewenangan Kejagung RI.

” Untuk strukturalnya, itu sudah ada di Kejagung karena ini kewenangan dari sana. Dan sementara, sembari menunggu pembangunan kantor Kejati Sulbar pegawainya sementara berkantor di RS Regional.” Tambah Firdaus

Sementara itu, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan bahwa pihaknya  sangat mendukung pembentukan Kejati Sulbar. selanjutnya Gubernur akan melaporkan hal tersebut kepada Kejagung di waktu  yang tidak lama

“Dukungan itu terbukti dengan adanya penyiapan lahan kantor Kejati Sulbar, serta persiapan kantor sementara yang digunakan oleh para pejabat Kejati Sulbar. Kami sudah siap dan mendukung pembentukan Kejati Sulbar,” singkat Gubernur Ali.

Selain meninjau lokasi lahan pembangunan kantor Kejati Sulbar, Firdaus Dewilmar juga meninjau Rumah Sakit Regional Sulbar. (SN-MG)

282 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya