Mata Boalemo

Pemda Boalemo Lakukan Studi Tiru E-MOnep di Pemprov Sulut

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam mendorong pengelolaan keuangan yang lebih baik, pemerintah daerah Boalemo bersama seluruh staf entry e-monep  melakukan studi tiru ke, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, selasa (03/09).

Rombongan Pemda Boalemo, disambut Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulawesi utara, Olli Dodokambey, diruang pertemuan Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kepala bagian ekonomi pembangunan Ulkia Kiu menyampaikan bahwa studi Entri E – Monep tersebut, adalah salah satu upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan sistem pengelolaan keuangan di lingkungan Pemda Boalemo.

” Pelaksanaan studi tiru yang diikuti oleh seluruh staf entry e-monep ini,  merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik,”. Ujar Ulkia.

Mantan Kabag Humas Kabupaten Boalemo itu menuturkan,  sebagai daerah terbaik kedua dalam penyerapan anggaran tingkat Provinsi Gorontalo maka ini harus dibarengi dengan komitmen bersama bagaimana sistem yang telah dilaksanakan di Kabupaten Boalemo akan lebih baik lagi ketika hal ini disejajarkan dengan pelaksanaan sistem di Provinsi Sulawesi Utara yang jauh lebih maju.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sulawesi Utara yang telah menerima rombongan studi tiru Pemda Boalemo. Bupati Darwis Berharap, akan terjadi peningkatan dan pelayanan terkait dengan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik.

” Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan rombongan studi tiru Pemda Boalemo oleh Pemprov Sulawesi Utara. Semoga Kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh kami untuk peningkatan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik.” Terang Darwis.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulawesi Utara, Rudi Mokoginta, menyampaikan pada prinsipnya Pemrov Sulawesi Utara sangat mengapresiasi atas upaya pemda Boalemo yang membangun kerja sama dalam hal pengelolaan keuangan yang lebih baik. Melalui penerapan sistem yang terintegrasi satu sama lain. Ia berharap kerja sama ini akan lebih memberikan manfaat besar dalam hal tata kelola keuangan dan penyerapan anggaran yang lebih baik.

” Kami atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi SUlut, mengucapkan apresiasi atas upaya Pemda Boalemo Provinsi Gorontalo yang telah membangun kerja sama dengan kami untuk pengelolaan keuangan yang baik.” Jelas Rudi.

Dalam seremonial pelaksanaan studi tiru tersebut, diisi dengan penyampaian dan penerapan sistem yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulawesi Utara yang disampaikan oleh Kepala Biro Ekonomi Pembangunan dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Bupati Darwis Moridu kepada Asisten Ekonomi Pembangunan Rudi Mokoginta. (tr_ht)

138 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya