Mata Kabgor

Percepat Bangun Rumah Komunitas, Bupati Nelson Temui Direktur Rumah Umum Komersial

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Dalam rangka upaya untuk terwujudnya pembangunan rumah bagi komunitas di Kecamatan Tibawa, Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan rumah termasuk penyediaan lahan pembangunannya.

Hal ini demi mempercepat proses pemberian sertifikat pada tanah negara eks HGU No 3/Datahu Tibawa lewat surat Bupati Gorontalo bernomor 55/416/2019, yang rencananya digunakan untuk lokasi program bantuan perumahan berbasis komunitas yang sebelumnya telah ditembuskan kepada Menteri PUPR dan Dirjen Penyedia perumahan, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Donie Lahati.

Menurut Donie, untuk mempercepat pembangunannya Bupati Nelson Pomalingo telah menemui Direktur Rumah Umum Komersial agar persoalan masalah pengururusan tanah dapat dipercepat.

“ Pak Bupati menemui direktur rumah umum komersial di jakarta, agar supaya Kepengurusan tanah ini clear and clean dan sesegera mungkin dibagi,” Ungkap Kadis Donie.

Donie juga menambahkan bahwa program tersebut telah siap untuk dilaksanakan dan sesegera mungkin didistribusikan kepada masyarakat penerima.

“ Posisi sekarang program sudah siap, tanah yang dipercepat untuk di clear and clean,” Tutup Donie.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur rumah umum komersial, Bupati Gorontalo , BPN pusat dan BPN Kabupaten Gorontalo. (rls-mg)

57 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya