Mata Kabgor

Perhatikan Korban DBD, Irwan Dai Apresiasi RS. Ainun Habibie

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Warga di Empat Dusun di Desa Pilolenga Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo, saat ini terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kurang lebih 50 orang saat ini dirawat di Rumah sakit Ainun Habibie, guna mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Salah seorang keluarga pasiaen yang terjangkit DPD Ramlan Mapo, kepada Mata Gorontalo mengeluhkan upaya yang saat ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Gorontalo. Menurutnya, fogging nyamuk DBD ini dirasa tidak berguna karena korban terus bertambah walaupun sudah berulang kali dilakukan.

” Walaupun sudah ada tindakan dari dinas kesehatan untuk melakukan penyemprotan tapi setelah di lakukan penyemprotan korban terus bertambah.” Ungkap Ramlan.

Ramlan menambahkan bahwa dengan melihat jumlah korban yang mencapai puluhan ini, maka dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan agar tetap mengindetifikasi jenis nyamuk tersebut.

” Karena fogging yang dilakukan ternyata tidak efektif membasmi nyamuk, makanya saya berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk dapat mengenditifikasi jenis nyamuknya. Sebab saat ini setelah di lakukan penyemprotan oleh tim kesehatan masyarakat malah jadi banyak yang tertular inilah yang seharusnya di perhatikan kembali oleh pihak kesehatan.” Tambah Ramlan

Ditemui mata Gorontalo, Wakil ketua DPRD kabupaten Gorontalo Irwan Dai menyatakan bahwa pihaknya merasa perihatin dengan kondisi yang ada di Desa Pilolenga itu. Hal ini kemudian membuatnya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan agar segera memperhatikan masalah tersebut.

” Sudah tujuh kali saya menjenguk dan mendatangi pasien yang di rawat di RS Ainun Habibie ini, hanya terkait dengan masyarakat yang begitu banyaknya menderita DBD. Pada minggu kemarin saya sudah ke lokasi melihat ada 7 orang menderita dan sekarang 10 orang sementara di rawat, maka dengan banyaknya pasien yang di rawat ini pun mengundang reaksi saya sebagai Anggota DPRD untuk meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan agar supaya untuk segera melakukan upaya pembasmian terhadap nyamuk yang berbahaya ini. Dan jikalau hal ini tidak segera di lakukan, saya hawatir jangan sampai akan ada Warga diluar dusun akan mengalami hal yang sama..” Tanggap Irwan.

Terlepas dari itu, irwan dai mengungkapkan terima kasih pada pihak RS Ainun Habibie yang telah merespon, merawat dan melayani masyarakat yang menderita penyakit Demam berdarah.

” Saya ucapkan terima kasih kepada pihak RS Ainun Habibie yang sudah merawat dan melayani masyarakat dengan begitu baik entah dari segi penanganan pelayanan terutama pada pemberian konsumsi maupun kebersihan ruang itu sendiri, yang jelas atas responnya saya haturkan terima kasih”. Ungkap Irwan. (mg4)

123 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya