Mata Kabgor

Perkara Bagi-Bagi Uang Caleg PPP Di Kabgor, Naik Tahap Penyelidikan

Mata Gorontalo (Kabgor) – Perkara bagi-bagi uang oleh Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga masih Anggota DPRD  aktif, HA alias Hendra akhirnya memasuki babak Baru. Pasalnya, perkara yang diduga masuk pada dugaan pelanggaran money politic ini sudah memenuhi syarat untuk diproses pada Sentra Gakumdu Kabupaten Gorontalo.

Baca : https://matagorontalo.com/viral-pasca-pemilu-diduga-oknum-caleg-dikabgor-bagi-bagi-uang/

Wahyudin Akili, ketika dikonfirmasi Mata Gorontalo membenarkan bahwa laporan dugaan money politic  yang melibatkan HA alias Hendra itu sudah akan diperiksa disentra Gakumdu. Menurut Wahyudin, proses tersebut adalah tahapan penyelidikan dan jangka waktu ditahapan itu selama 14 hari.

” Sudah ke Gakumdu (perkara) itu, jadi setelah kita pelajari berkas laporan tersebut telah memenuhi syarat untuk diproses di Proses penyelidikan di Gakumdu, 14 hari disitu. pada intinya disitu.” Terang Wahyudin.

Wahyudin menambahkan bahwa pembahasan di Gakumdu terkait dengan dugaan pasal yang disangkakan, pihaknya telah merinci apa yang akan dikerjakan oleh Gakumdu. Kata Wahyudin, pihaknya baru akan memutuskan setelah 14 hari proses penyidikan tersebut digelar.

” Di Gakumdu, Kami juga sudah membahas dengan penyidik dari pihak Kepolisian dan Jaksa terkait dengan pasal yang disangkakan dan siapa-siapa yang akan diundang klarifikasi. Jadi setelah 14 Hari baru akan diputuskan apakah akan dinaikan ke proses penyidikan atau tidak.” Tegas Wahyudin.

Baca : https://matagorontalo.com/bawa-bukti-pelanggaran-money-politic-caleg-ppp-dilaporkan-di-bawaslu/

Sementara itu, Hengki Maliki ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa pihaknya sebagai pelapor tentu meminta kepada pihak Gakumdu untuk tegas terhadap laporannya sesuai dugaan yang telah dilampirkan. Kata Hengki, persoalan ini harus diseriusi karena dianggap telah mencederai proses demokrasi pada event pemilu di Kabupaten Gorontalo.

” Sebelumnya, kami mengapresiasi kinerja dari pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo terkait dengan laporan kami. kemudian,  Gakumdu harus menindak lanjuti secara tegas terhadap laporan ini, dengan pasal pelanggaran yang telah kami lampirkan pada laporan kemarin. karena menurut kami persoalan ini harus diseriusi karena kami menganggap ini telah mencederai proses demokrasi pada pemilu tahun ini di Kabupaten Gorontalo.” Jelas Hengki. (mg1)

303 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya