Mata Kabgor

Profesional Bupati Nelson, Tak Canggung Jadi News Caster RRI

Matagorontalo.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Tampil berbeda, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo hadir di studio Radio Republik Indonesia (RRI) bukan sebagai narasumber, melainkan menjadi News Caster atau penyiar berita untuk program siar “Warta Pagi” pada Senin (9/9) pukul 06.00 WITA di Studio Pro 1 RRI Gorontalo.

Layaknya presenter profesional, Bupati Nelson membacakan berita yang sebelumnya telah ditulis dan diproduksi oleh reporter. Hal ini menambah niali tersendiri bagi Bupati yang sudah memasuki tahun ketiga dalam memimpin Kabupaten Gorontalo itu.

Bupati Nelson yang juga mantan rektor dibeberapa Universitas ternama di Gorontalo itu menyampaikan bahwa diperlukan pelajaran khusus untuk menjadi seorang penyiar. Kata Nelson, jika sebelumnya tidak dipelajari, maka hasilnya pasti akan sangat merepotkan.

“Memang jadi penyiar berita ini juga perlu belajar, coba saja kalau saya tidak belajar tadi malam pasti cukup repot,” kata Bupati Nelson Pomalingo usai membaca berita.

Seperti diketahui koordinasi antara RRI Gorontalo bersama Humas Kabupaten Kota se-Gorontalo sudah berjalan cukup baik selama ini, termasuk juga dengan Humas Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap ini jadi agenda rutin RRI setiap tahun, karena ini kesempatan bagi kepala daerah untuk baca berita, jarang-jarang lho,” pungkas Bupati Nelson. (RRI_MG)

117 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya