Mata Politik

Rachmad Gobel : Caleg Perempuan Bukan Pelengkap

Mata Gorontalo (Politik) – Keberadaan Caleg perempuan pada bursa Pemilu 2019 semakin semarak, jumlah kuota 30% untuk hawa membuat para perempuan memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi wakil rakyat di Parlemen. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa Caleg perempuan merupakan pelengkap kuota bahkan ada yang beranggapan Caleg perempuan hanyalah pemanis.

Dalam memotivasi Caleg Perempuan, Rachmad Gobel mengatakan bahwa Partai NasDem Gorontalo selalu mengajak kaum hawa untuk bagaimana bisa melakukan aktifitas politik untuk mengawal program – program demi kemaslahatan bersama. Hal ini dikatakan Rachmad Gobel saat melakukan kegiatan “Pembekalan Caleg Perempuan ” sebagai wujud nyata dalam memghadapi kerasnya persaingan politik kepada seluruh Caleg NasDem Gorontalo perempuan di berbagai tingkatan.

” Kita di Partai Nasdem harus menunjukan bahwa kaum perempuan bukan sebagai pelengkap, mereka adalah bahagian dalam restorasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk khalayak ramai,” Terang Rachmad.

Menurut Rachmad, kehadiran politisi perempuan bukan hanya untuk memenuhi formalitas ketentuan UU, bukan pula untuk menunjukkan afirmasi terhadap perempuan, tetapi secara visioner untuk memastikan program-program pembangunan selalu terkawal dengan baik dan sensitif gender.

” NasDem melakukan pembekalan caleg perempuan secara khusus untuk menunjukkan bahwa dalam pemilu, perempuan bukan sekadar objek pelengkap, tetapi Caleg perempuan berperan penting untuk kemenangan partai NasDem di Gorontalo, ” tutup Rachmad. (mg5)

1,280 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya