Mata Kabgor

Rustam Akili : Dinasti Politik Harus Kita Lawan

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) Semangat patriotisme harus menjadi dasar membangun bangsa dan negara Patritisme , yaitu orang yang rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Jiwa seperti ini banyak ditemui di zaman Pra Kemerdekaan sampai dengan lahirnya era reformasi, jiwa – jiwa besar yang menjadi sebuah dasar pergerakan di kala itu memperjuangakan Indonesia.

Gorontalo mempunyai sejarah kultur masyarakat yang cinta akan tanah air mereka mengusir penjajah dengan dasar ingin hidup merdeka di tanah tercinta indonesia kita semua tau sejarah perjuangan bapak Nani Wartabone yang mengusir penjajah belanda semangat bersama rakyat menjadi bukti dan di laksanakan Deklarasi hari Kemerdekaan Gorontalo mengusir penjajah pada tanggal 23 Januari 1942 di kala itu.

Waktu terus berjalan dan sampailah pada perjuangan Gorontalo untuk menjadi wilayah otonom, tentu masih semangat dan jiwa patriotisme para pejuang Gorontalo menjadikan gorontalo daerah otonom. kiranya perjuangan panjang ini dibuktikan dengan deklarasi Gorontalo pada tanggal 23 Januari 2000. dimana Prof. Nelson sebagai Deklarator dilapangan 23 Januari 1942.

Inilah mengapa pendiri Gorontalo saat ini berkumpul pada Organisasi ” The Presnas” termasuk Rustam Akili.

Momentum perjuangan untuk mendeklarasikan Gorontalo sebagai sebuah Provinsi, Tentunya peringatan hari agung Gorontalo itu menjadikan peringatan itu  sebagai monumental dan saksi sejarah.

Rustam akili yang juga sebagai Dewan Penasehat THE PRESNAS Gorontalo menyampaikan bahwa saat ini butuh orang yang berjiwa patriotisme yang memang Ikhlas dan Istiqomah membangun Gorontalo .

” Saat ini untuk membangun provinsi Gorontalo kita butuh orang yang benar-benar ikhlas, berani dan juga istiqomah serta memiliki integritas dan tidak boleh hoax apa lagi sampai dengan melakukan praktek-praktek dinasti politik, ini yang harus kita lawan.” Terang Rustam.

Rustam menambahkan bahwa lewat semangat presnas, menjadi spirit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat termasuk memperpendek rentan kendali serta memberdayakan dan meningkatkan seluruh potensi masyarakat.

” Melalui semangat presnas ini ada beberapa poin yang jadi spirit, pertama meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua rentan kendali ketiga memberdayakan potensi sumber daya  dari semua bidang dan kedepannya. saya berharap rakyat Gorontalo sudah harus bersatu membangun provinsi ini. Jangan lagi dikotomi bahwa saya pejuang si itu pejuang janganlah seperti itu, di presnas tidak pernah mengklaim seperti itu tapi kedepannya di setiap perhelatan/kegiatan pemerintahan apa lagi pemerintah provinsi seharusnya presnas ini di undang apa lagi di kegiatan-kegiatan seperti ini dalam momentum hari patriotik sangat di sayangkan pemerintah provinsi melupakan hal itu ” Tutup Rustam. (mg4)

133 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya