Mata Kabgor

Soal Oknum Kades Penyeleweng Dana Desa, Ini Respon Kejaksaan Negeri KabGor

Mata Gorontalo (Mata Kabgor) – Terkait dengan adanya dugaan penyalahgunaan dana desa yang di lakukan oleh oknum Kepala Desa Biluhu Tengah Kecamatan Biluhu, yang sebelumnya telah di laporkan, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo pun angkat bicara.

Kepada Mata Gorontalo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto,SH,MH membenarkan laporan tersebut. Namun kata Supriyanto, pihaknya masih mendalami motif dan mumlah kerugian dengan terus berkordinasi dengan APIP Kabupaten Goorntalo.

” Iya benar memang sudah ada yang melaporkan hal tersebut, tapi oleh kami sementara di dalami dan terus berkodinasi dengan APIP untuk mendukung proses penyelidikan proses laporan tersebut. ” Jelas Supriyanto.

Supriyanto menambahkan bahwa pihaknya sampai dengan saat ini baru melakukan konfirmasi terhadap pihak terkait baru, dalam hal ini sebatas meminta klarifikasi. Menurut Supriyanto, ketika sudah memenuhi unsur maka akan segera ditindak lanjuti ke proses berikutnya.

” Tidak menutup kemungkinan kedepannya ketika ini sudah memenuhi unsur akan segera di tingkatkan prosesnya. Saat ini kami baru melakukan konfirmasi,” Tambah Kajari Supriyanto.

Secara terpisah, Iton Popah Selaku pelapor mengatakan bahwa masyarakat sangat menantikan hasil dari laporan di Lembaga Adhyaksa itu. Kat Iton, Dirinya atas nama masyarakat yang sudah merasa gerah atas perbuatan oknum kades penyeleweng dana desa itu, meminta kepada Kejaksaan Negeri Kabgor agar segera mempercepat pemeriksaan atas laporan tersebut.

” Kami masyarakat berharap kepada bapak kejari Kabgor untuk mempercepat proses pemeriksaan laporan kami terkait dugaan penyelewengan dana desa yg pd tahun anggaran 2015_2016_2017, alasan kami masyarakat karena oknum kepala desa itu masih melakukan hal yang sama pada tahun anggaran 2018 ini dan itu sudah di sampaikan langsung oleh instansi terkait dalam hal ini inspektorat limboto kepada bupati gorontalo dihadapan kami masyarakat.”  Tutup Iton. (mg4)

150 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya