Mata Kabgor

Tabligh Akbar Mama Dedeh Dilimboto, Dinilai Sarat Politik

Mata Gorontalo (Kabgor) – Setelah menghadirkan Ustad Abdul Somad pada beberapa waktu lalu, kali ini Pemerintah Kabupaten mengundang Dai yang tak kalah kondangnya yakni mama Dedeh pada kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan di Gor David Tony Limboto, Sabtu (2/1). Tabligh Akbar dengan tema ” Keluarga Investasi Terbesar Dunia Akhirat ” ini ditenggarai sarat kepentingan politik.

Pasalnya,  di acara tabligh akbar tersebut terlihat ada baliho besar yang di dalamnya juga terpampang gambar foto, di samping gambar Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK juga terpampang pasangan Suami Istri yang juga masing-masing adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD RI dan Caleg DPR RI dari Partai PPP.

Baliho Tabligh Akbar Mama Dedeh, Yang terpasang di dalam Gedung Olahraga David Tony, Limboto

Kepada Mata Gorontalo, salah satu jemaah asal Telaga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya khawatir jika kegiatan tersebut ada kepentingan politik. dirinya menilai jika itu benar adanya, ditakutkan reputasi Nelson Pomalingo sebagai Bupati yang juga Ketua DPW PPP Gorontalo itu akan rusak.

” Kami khawatir jangan sampai kegiatan yang mulia ini di tunggangi politik, Jika hal ini benar maka reputasi Bupati Kabupaten Gorontalo hancur gara – gara gambar itu. Olehnya, kami meminta Bawaslu agar meninjau kembali kegiatan tersebut, jangan sampai ada kampanye terselubung yang dilakukan dengan dalih tabligh akbar.” Jelasnya.

Seperti diketahui, kedatangan Mama Dedeh ini sudah di nanti oleh emak-emak yang tidak sabar lagi ingin bertatap muka langsung. Sebab saat ini mereka melihat ceramah-ceramah mama dedeh hanya lewat tayangan televisi.

Salah satu koordinator emak-emak Rasuna Umar Lihawa menyampaikan bahwa dirinya merasa senang atas kedatangan dai kondang itu.

” Kami merasa senang sekali atas kunjungan mama dedeh ini pasalnya saat ini untuk melihat/menyaksikan ceramah-ceramah mama hanya lewat televisi tapi kali ini kami bisa bertatap muka dan yang paling utama adalah kami ibu-ibu di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo bisa bersilaturahmi “. Ucap Rasuna. (mg4)

198 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya