Mata Kabgor

Terima Penghargaan Satya Lencana Melati, Bupati Nelson Mengaku Bangga

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Ketua Majelis Pembimbing Kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson pomalingo, menerima penghargaan satya lencana melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Peghargaan itu diserahkan oleh Waka Orgakum kwarda Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi mewakili Kwarnas pada Jumat, (16/8)

Penghargaan ini salah satu bentuk lencana jasa. Lencana jasa yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka. Lencana Melati, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Waka Orgakum kwarda Gorontalo Sofyan Puhi mengatakan, terkait penghargaan satya lencana melati yang diberikan kepada Pak Bupati selaku Ketua majelis pembimbing kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo sedianya dari tahun lalu sudah dapat namun nanti tahun ini tercipta.

“Sebetulnya penyerahan satya lencana melati ini diacarakan tersendiri di pusat, namun disana antrian banyak maka hal ini diserahkan langsung kwarnas ke pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/kota masing-masing ,” Kata Sofyan Puhi.

Ia menambahkan acara penyerahan resmi nantinya akan dilaksanakan bulan september tahun ini.

” Baik Pak Bupati selaku Ketua majelis pembimbing kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo satya lencana melati dan Kwarcab Dr. Fory Naway yang akan diberikan penghargaan satya lencana darma bakti,” Tutur Sofya Puhi.

Seperti diketahui, kiprah Prof. Nelson Pomalingo bernaung dalam gerakan organisasi pramuka sudah sejak beliau duduk di bangsu SD hingga menjadi rektor bahkan menjabat Bupati pun masih aktif dalam organisasi pramuka tersebut.

“Saya menganggap pramuka itu adalah media terbaik, media yang bagus dalam mendorong pengkaderan generasi kita,” Tutur Nelson disambangi usai menerima penghargaan itu.

Penghargaan inipun membuat orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo bangga karena sejak kecil pramuka adalah media yang disenanginya. “ saya bangga dengan penghargaan ini karena pramuka adalah media yang paling saya senangi sebagai media penggodokan, media pengkaderan yang paling baik,” Tandas Nelson.(rls-mg)

87 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya