Mata Boalemo

Terkesan Teledor, Satu Unit Motor Milik Dinas Pariwisata Raib Dicolong Maling

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Satu unit kendaraan bermotor yang merupakan kendaraan dinas milik Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo merek All New X-Ride berwarna merah hitam telah hilang.

Hal ini dibenarkan oleh PLT Kepala Dinas Pariwisata Dan kebudayaan Kabupaten Boalemo Rusni Lapangi saat ditemui oleh tim matagorontalo.com diruang kerjanya, Selasa(26/11).

“Sepengetahuan saya, motor milik dari bidang destinasi ini sebenarnya setelah dari dealer tidak langsung diserahkan ke dinas dan juga tidak hilang di dinas. Motor ini hilang di rumahnya Pak Faisal Moridu. Pada saat motor ini keluar dari dealer, pak Faisal langsung membawa ke rumahnya tanpa sepengetahuan saya dan nanti sudah hilang barulah ini dilaporkan,” ungkapnya.

Bahkan Rusni mengatakan bahwasanya hingga saat ini beliau belum mengetahui dengan jelas warna dan merk dari motor pada pengadaan tahun 2019 ini.

“Hingga saat ini warna dan jenis motornya saya tidak tahu dan tidak pernah melihatnya. Ini adalah pengadaan motor pada tahun 2019. Ada dua unit motor untuk bidang perencanaan dan destinasi. Yang hilang adalah motor milik dari bidang destinasi,”tambahnya.

Beliau menjelaskan bahwa sebelumnya motor milik dari bidang perencanaan sempat ditahan dikantor guna pelengkapan administrasinya.

“Milik dari perencanaan setelah diambil dari dealer langsung ditaruh di kantor untuk dilengkapi segala urusan administrasinya. Sedangkan untuk bidang destinasi, administrasinya belum lengkap sudah dipakai kesana kemari”.

Terakhir, terkait dengan kehilangan ini Rusni telah memberitahukanya kepada Bupati Boalemo Darwis Moridu.

“Terkait dengan kehilangan ini, saya sudah melapor kepada Bapak Bupati dan beliau memerintahkan untuk melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian,”tutupnya.(mg6)

177 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya