Mata Boalemo

Terlambat Hingga Sebabkan Bupati Darwis Marah, Ini Kata Rusli Habibie

Mata Gorontalo (Boalemo) – Masih dengan kaitan peristiwa marahnya Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang disebabkan dengan keterlambatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kegiatan pembagian bantuan untuk korban banjir di Desa Mohungo dan Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo pada Kamis (31/1), membuat Gubernur Gorontalo sedih dan kecewa terhadap gaya kepemimpinan Darwis Moridu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan permohonan maaf karena keterlambatannya. Namun sebagai perwakilan pemerintah Pusat Di Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli mengungkapkan kesedihannya karena mendengar Bupati Darwis Moridu tidak mampu menahan amarahnya dihadapan masyarakat penerima bantuan.

” Saya sebagai gubernur dan juga atas nama teman-teman (pemprov) meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat terutama Pak Bupati atas keterlambatan saya. Tetapi saya sebagai perwakilan Pemerintah pusat yang ada didaerah, sangat – sangat sedih mendengar laporan – laporan dari masyarakat bahwa seorang pimpinan daerah mengeluarkan kata – kata yang kurang baik kepada masyarakat. Saya tidak tersinggung, saya juga tidak marah karena memang saya salah datang terlambat di tempat itu ” Ungkap Rusli.

Sementara itu, ditempat pembagian bantuan untuk korban banjir Gubernur Gorontalo menjelaskan akibat keterlambatannya untuk membuka sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Rusli menyebutkan bahwa sebagai Pemerintah tentu harus memberikan contoh yang baik dan sebagai panutan harusnya tidak mengeluarkan kata – kata yang tidak baik kepada masyarakat.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

” Saya mohon untuk tidak emosi menerima masyarakat, apalagi dengan kata – kata yang tidak baik. Kita sebagai pemerintah panutan, sebagai contoh tidak bisa memberikan atau membuat kata – kata kalimat yang menyinggung masyarakat bapak ibu sekalian.” Kata Rusli.

Rusli menambahkan bahwa selama 6 Tahun memerintah sebagai gubernur, dirinya dikenal cukup keras namun tidak kasar kepada masyarakatnya. Kata Rusli, masyarakat Boalemo adalah tempat pengabdiannya sejak zaman pemerintahan sebelumnya pada kegiatan pemberian bantuan dimusibah yang sama.

” Hari ini saya membawa begitu banyak bantuan, segera dibagi – bagi. Walaupun menurut orang lain itu sedikit, tetapi walaupun sedikit tapi pengabdian saya kepada warga masyarakat boalemo bukan hanya saat ini. Sudah beberapa kali waktu zamannya Pak Rum Pagau juga banjir disini, saya gubernur yang pertama datang membantu masyarakat boalemo.” Urai Rusli. (mg1)

Berikut Info Selengkapnya : https://www.youtube.com/watch?v=7dBV0c42I2E&feature=youtu.be

138 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya