Mata Boalemo

Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Darwis Akan Tambahkan Rp. 500 Juta Untuk Desa Di Boalemo

Mata Gorontalo (Boalemo) – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boalemo termasuk  hasil dari pengelolaan dana desa, Bupati Boalemo Darwis Moridu rencananya akan mengambil kebijakan untuk menambahkan dana untuk masing-masing desa sebesar Rp. 500 Juta dari APBD II nanti. Hal ini diungkapkan Bupati Darwis pada kegiatan peningkatan aparatur desa sekaligus pembekalan dan pengenalan fungsi TP4D oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, di Pendopo Kantor Bupati Boalemo Jumat (12/4).

Bupati Boalemo Darwis Moridu sebelumnya mengucapkan terima kasih atas waktu serta bimbingan dan arahan Kepala kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum kepada seluruh Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Boalemo, tentang tata cara serta pengelolaan dana desa yang baik serta inovatif demi kuatnya ekonomi pedesaan sebagai lokomotif pembangunan ekonomi secara nasional dan berdaya saing.

” Kami atas nama Pemerintah Daerah Boalemo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajati, yang telah bersedia untuk memberikan penguatan dan bimbingan serta arahan kepada seluruh Kepala Desa, bendahara dan camat se Kabupaten Boalemo. Tadi kami juga sudah mendengar bahwa pengelolaan dana desa di Kabupaten Boalemo sepanjang ini Alhamdulillah tidak ada masalah dan bersama seluruh aparat telah memahami dan bersyukur atas pembinaan terkait dengan pengelolaan dana desa ini,” Terang Darwis.

Darwis pun menambahkan bahwa untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya, Pasangan Anas Jusuf ini pun akan menambahkan anggaran sebesar 500 juta untuk masing – masing Desa di APBD Tahun Anggaran 2020 nanti.

” Dan kami rencananya akan menambahkan anggaran sebesar 500 juta untuk masing-masing desa pada tahun 2020 nanti. Bayangkan 500 juta dikalikan 82 Desa, ada sekitar 41 Miliar yang rencana saya pindahkan dari APBD untuk kesejahteraan masyarakat yang ada diseluruh desa se kabupaten Boalemo. Semoga Anggota DPRD Boalemo yang akan terpilih di Tanggal 17 April nanti bisa bersinergi dan mendukung program ini,” Tambah Darwis.

Darwis pun berharap kepada seluruh Kepala Desa agar supaya Dana desa dapat diperuntukan untuk kegiatan apa saja yang penting tepat sasaran, tepat guna dan manfaatnya asal tidak dikorupsi.

” Untuk penyaluran Dana Desa pada Triwulan Pertama Tahun anggaran 2019 ini, akan kami cairkan dalam waktu yang dekat ini. Dan setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Bapak Kajati, kami pun telah memahami tentang pengelolaan dana desa sebagai lokomotif pembangunan ekonomi nasional. Semoga kedatangan bapak Kajati dengan penjelasan serta bimbingannya, dapat memberikan berkah tersendiri dan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Boalemo.” Tegas Firdaus.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,SH.,M.Hum menambahkan bahwa dengan melihat data terkait dengan pengelolaan dana desa di Kabupaten Boalemo saat ini, pihaknya menilai Bupati Darwis betul – betul berpihak kepada dana desa yang sesuai peruntukannya.

” Di Gorontalo aja ada 750 desa dan jika bergerak dengan alurnya, maka ekonomi Gorontalo akan menjadi kuat dan berdaya saing. Dan kami melihat Pak Bupati memang betul – betul berpihak pada pengelolaan dana desa yang baik, sehingga kami yakin ini akan menjadi sesuatu yang hebat kelak apalagi closing statemen beliau tadi terkait dengan penambahan 500 juta dari APBD untuk program – program desa yang akan mengangkat pembangunan dan memberdayakan masyarakat di desanya dan itu bagus.” Tutup Kajati. (mg1)

201 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya