Mata Boalemo

Unjuk Rasa APMPD, Minta Kejari Boalemo Surati Polres Terkait Penyegelan Gudang Distan

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Puluhan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Masyarakat Peduli Daerah (APMPD) lakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Boalemo , Senin(11/11).

Masa aksi meminta agar kiranya Kejaksaan Negeri Boalemo dapat menerima mereka dan bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri.

“Hari ini kami meminta kepada kejaksaan negeri agar bisa menerima kami untuk masuk kedalam” ujar Nanang Syawal selaku Koordinator lapangan.

Setelah diizinkan masuk, masa aksi mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan mereka kembali untuk menanyakan beberapa kasus korupsi yang sedang ditangani oleh kejaksaan.

“Jadi maksud dan tujuan kami kemari untuk menanyakan sudah sejauh mana proses penyelidikan atas kasus korupsi sollar cell yang melibatkan oknum anggota legislatif” ungkap Nanang.

Bukan hanya itu, massa aksi pun melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di dinas pertanian Kabupaten Boalemo.

“Selain untuk mempertanyakan perkembangan kasus sollar cell, kami juga mau melaporkan bahwasanya ada dugaan penyelewengan benih dan pupuk yang terjadi di dinas pertanian” tambahnya.

Terakhir, Nanang meminta kepada kejaksaan agar kiranya dapat menyurati kepolisian untuk melakukan penyegelan gudang di Dinas Pertanian.

“Agar mencegah akan adanya upaya penghilangan barang bukti, saya meminta kepada kejaksaan negeri agar bisa menyurati kepolisian untuk secepatnya melakukan penyegelan di Dinas Pertanian” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo B. Hariyadi Nugroho SH. MH. menanggapi bahwasanya kasus korupsi pengadaan sollar cell/PJU kini masih sedang berjalan.

“Jadi terkait kasus korupsi pengadaan sollar cell/PJU ini sedang berjalan dan kami sudah memeriksa beberapa kepala desa yang ada di Kabupaten Boalemo” ujar Kajari.

Mengenai penyegelan gudang Dinas pertanian, Kajari Boalemo masih akan berkoordinasi dengan pihak Polres Boalemo.

“Untuk penyegelan gudang Dinas Pertanian, saya rasa masih harus berkoordinasi dengn pihak Polres Boalemo” tutupnya (mg6)

171 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya