Mata Boalemo

Usai Sertijab Bagian PBJ, Rahmat Pakaya Upayakan Sertifikasi Pegawai Fungsional Ahli Pengadaan Barang Jasa

Mata Gorontalo (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Setelah dilantik senin kemarin (25/11),Pemda Boalemo melalui Asisten III Yakop Yusuf Musa melangsungkan serah terima jabatan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Boalemo, dari Rahmat Biya kepada Rahmat Pakaya yang bertempat di ruang Kerjanya, selasa(26/11).

Ketika diwawancarai, Yakop Musa berpesan kepada pejabat baru untuk bisa bekerja dengan baik.

“Kepada Pejabat baru, saya berpesan agar kiranya harus lebih baik lagi bekerja dari pejabat yang lama dan amanah dalam mengemban tugas yang baru”.

Terpisah, Rahmat Pakaya saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, akan menyelesaikan sisa agenda yang belum dilaksanakan.

“masih ada beberapa kegiatan yang harus saya selesaikan dari pejabat lama”.

Lebih lanjut ‘Ka Awi’, sapaan akrab Rahmat Pakaya menambahkan, akan mengupayakan pada Anggaran Tahun depan akan mengutus Pegawai Fungsional untuk mengikuti Ujian Kompetensi Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa.

“Jadi pada anggaran tahun depan, saya akan mengutus pegawai fungsional untuk mengikuti Ujian Kompetensi Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa. Mengingat pada Tahun 2021, setiap daerah harus memiliki Pejabat yang tersertifikasi dalam Pengadaan Barang dan Jasa. berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 16 tahun 2018 mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan PERKA LKPP”lanjutnya.

Terakhir Rahmat berharap semoga Pimpinan (Bupati) dan Pihak DPRD Boalemo bisa mendukung upaya ini, demi nama Baik Daerah Kabupaten Boalemo yang kita cintai ini.(mg6)

183 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya