Mata Bonbol

Video RG, Kilat Wartabone Minta Dewan Adat Tidak Memperkeruh

Mata Gorontalo (BonE Bolango ) – Perseteruan Rachmad Gobel dengan Rusli Habibie yang belakangan ini sudah mulai muncul ke permukaan, diminta agar tidak dibesar-besarkan. Pasalnya, polemik tersebut dinilai sebuah kerugian besar bagi masyarakat Gorontalo jika tetap berlanjut.

Mohamad Kilat Wartabone kepada Mata Gorontalo mengungkapkan bahwa perseteruan RG dan RH tidak usah dibesarkan lagi. Menurut Kilat, kedua figur itu adalah aset Negara asal Gorontalo yang seharusnya dipersatukan untuk membangun Provinsi Gorontalo ke arah yang lebih baik.

” Dalam persoalan ini saya tidak mau ke kanan atau kekiri dan tidak berat disana sini, Bahkan saya punya niatan untuk mempertemukan mereka berdua. Kalau menurut saya, ini sebaiknya jangan dibesar-besarkan. Mari kita pertemukan kedua figur yang menjadi aset daerah di tingkat nasional itu, kita persatukan mereka (RG dan RH, red) agar provinsi Gorontalo jadi lebih baik lagi,” Jelas Kilat.

Pria yang akrab juga disapa Ayah Ato itu meminta kepada Dewan Adat untuk tidak memperkeruh perseteruan figur itu. Menurut Kilat, Dewan Adat harus berperan untuk mengambil alih masalah ini. Kata Kilat kedua figur itu sudah bergelar adat yang seharusnya dapat didamaikan.

” Nah, justru dewan adat ini yang harus berperan untuk mengambil peran alih ini (masalah RG dan RH,red) , karena keduanya sudah bergelar pulanga dan coba Dewan adat ambil perannya dengan cara adat untuk mendamaikan keduanya.” Tegas Kilat. (mg1)

333 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya