Mata Boalemo

Wahyu Moridu, Legislator Termuda Di DPRD Boalemo

Mata Gorontalo (Boalemo) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo dipastikan akan mengalami perubahan personil pasca Pemilu 17 April silam. salah satu perubahan yang nampak adalah kehadiran politisi yang terhitung baru dan belia dalam struktur di Parlemen rakyat nanti

Adalah Wahyudin Moridu, Caleg dari Partai PDI Perjuangan itu dipastikan mengisi salah satu kursi yang ada. tampil sebagai pendatang baru di panggung politik, pemuda ini terbilang sukses menunjukkan kegesitan dan eksistensinya dalam dunia politik yang baru saja digelutinya itu. kader muda PDI Perjuangan ini telah  mampu menunjukkan bahwa dirinya dapat menaikan elektabilitasnya saat maju di daerah pemilihan (Dapil) 1 Tilamuta, Botumoito mananggu ke DPRD Boalemo periode 2019-2024.

Torehan suara pribadi pada Pemilu 17 April 2019 lalu, Wahyu begitu akrab disapa mampu mencatat rekor terbaik sebagai pemilik suara pribadi tertinggi pada internal partai. Mencapai 1.998 suara  yang tersebar di 159 TPS Dapil 1, Wahyu sepertinya memang diterima oleh warga masyarakat di dapil neraka itu.

Pria yang juga anak Bupati Boalemo H. Darwis Moridu ini nampaknya mampu membuktikan bahwa anak muda sudah bisa menjadi representasi dan mampu menjadi perantara di Gedung rakyat nanti. Disamping bakat kepemimpinan dan ketokohan dari sang ayah Darwis Moridu, Wahyu mampu membuktikan dirinya mampu mandiri dalam perhelatan pesta demokrasi itu, hal ini dapat dilihat dari torehan suara terbanyak dari seluruh Caleg terpilih di tubuh Partai besutan putri mantan Presiden Soekarno Megawati.

Orang bilang, buah jatuh tak jauh dari pangkal pohonnya, Tampaknya begitu juga dengan Wahyu yang mampu memainkan peran hebat setelah kesuksesan Darwis Moridu menjadi Bupati pada proses yang sulit diprediksi kala itu. Wahyu pun secara tegas mampu mematahkan sejumlah prediksi terkait raihannya saat ini.

Selamat bertugas Wahyu, Semoga mampu menjalankan amanah sebagai Wakil Rakyat dan tentunya bisa membantu pemerintahan Darwis Anas (Damai) Didalam mewujudkan berbagai macam program demi kesejahteraan rakyat di Kabupaten Boalemo. Umur bukan menjadi halangan didalam mengabdi kepada Rakyat, Capaian dan torehan suara telah menjadi bukti awal dinantikannya kinerja hebat dari orang yang hebat pula. (***)

359 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya