Nasional

Wakil Jaksa Agung Apresiasi Presentasi ZI WBK/WBBM, Kejari Bone Bolango & Kejari Kabgor Diharap Lolos

Mata Gorontalo (Nasional) – Jakarta, Dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo dan Kejari Bone Bolango, telah mempresentasikan penerapan zona integritas (ZI) WBK dan WBBM di hadapan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada Senin, (1/9).

Seperti diketahui, Reformasi Birokrasi tentu menjadi langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. sehingga masyarakat dapat terlayani secara cepat, tepat dan profesional. Hal ini menjadi sebuah komitmen dari insan Adhyaksa khususnya yang ada di Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto menjelaskan bahwa pemaparan terkait pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM sangatlah penting. kata Mas Supri (Sapaan akrabnya) pemaparan yang disampaikan didepan Tim Penilaian Nasional WBK WBBM Menpan RB ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para jaksa didalam melayani masyarakat terkait dengan pelayanan hukum yang baik, efektif, efisien dan profesional.

Kajari Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto dan Kajari Bone Bolango Daniel Hutagalung, saat usai presentasi paparan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. (bersama Tim Penilai Nasional WBK WBBM Kemenpan RB)

” Iya, kegiatan ini sangat penting, dimana saya tadi bersama Ketua Pokja ZI menuju WBK dan WBBM pak Adam Hutamansyah yang juga Kasi Datun di Kejari Kabgor sudah memberikan pemaparan didepan tim penilai nasional Menpan RB. Dimana tujuan yang ingin kami capai adalah bagaimana pelayanan hukum di Kabgor itu bisa terlaksana sebagaimana yang seharusnya terjadi. Dan insya Allah mas, Kejari Kabupaten Gorontalo bisa mendapatkan dan meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.” Terang Kajari Supriyanto.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone Bolango Daniel Hutagalung,SH.,MH ketika ditemui Mata Gorontalo mengatakan bahwa, reformasi birokrasi yang saat ini diterapkan oleh Pemerintah Pusat untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang baik, efektif dan efisien adalah sebuah keharusan bagi Insan Kejaksaan. Sehingga kata Daniel, Implementasinya tentu membuat masyarakat dapat terlayani secara cepat, tepat dan profesional.

” Kita terus melakukan pembenahan pelayanan publik, sebagai bagian dari itu kita tadi seudah lakukan pemaparan konsep ZI menuju WBK WBBM di Menpan RB. untuk itu, Pelayanan Publik di Kejari Bone Bolango saat ini sudah bertaraf internasional, baik dari pelayanan informasi hukumnya, pelayanan tamunya dan informasi pelayanan tilang dan lain – lain juga kami telah maksimalkan. Dan yang paling terpenting adalah
muara dari penerapan zona integritas WBK-WBBM itu adalah pelayanan publik yang prima di tubuh Kejaksaan maupun pada aspek pelayanan pemerintahan.” Jelas Daniel.

Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah,SH.,MH

Sementara itu, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Arminsyah,SH.,MH kepada Mata Gorontalo menjelaskan bahwa penerapan ZI menuju WBK/WBBM oleh insan Adhyaksa adalah sebuah keharusan. Sebab hal itu merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dengan target membentuk institusi Kejaksaan yang moderen sebagai sebuah keharusan yang utama.

” WBK dan WBBM ditubuh Kejaksaan itu sudah menjadi sebuah keharusan yang utama, dimana untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat didalam penegakan supremasi hukum tentu membutuhkan sebuah komitmen dan keinginan yang kuat. nah, Tujuannya adalah bagaimana bisa mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan keadilan yang menjadi dambaan publik. Dan harus diakui, saat ini masih ada oknum – oknum yang yang melakukan tindakan tidak terpuji dan telah melukai hati masyarakat, namun hambatan, tantangan dan gangguan seperti itu dapat kami yakini bisa segera terselesaikan dengan penerapan pembangunan Zona Integritas ini.” Ungkap Dr. Arminsyah.

Disinggung soal Gorontalo, Dr. Arminsyah berharap Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se Gorontalo lolos dalam penilaian pembangunan ZI.

” Harapan saya, Penegakan hukum dapat terlaksana dengan baik. sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Dan tentunya, Kejati dan Kejari disana itu lolos dan kalau bisa semuanya lolos.”  Tutup Dr. Arminsyah. (mg1)

156 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait Lainnya